Cara upload file di google form

Cara Upload File di Google Form Gampang Banget

Cara upload file di google form gampang banget. Ada dua cara mengupload file ke google form yaitu menggunakan upload dari device kita dan cara yang kedua unggah(upload) via googledrive. Oh iya bagi kamu yang penasaran cara membuat form upload file, kamu dapat membacanya pada artikel cara membuat upload file di google form. Lanjut simak cara upload file di google formulir berikut.

Cara upload file di google form

Pada artikel ini mimin akan memaparkan dua cara mengupload file ke google form menggunakan dua contoh file yaitu excel dan pdf. Untuk cara upload file excel akan menggunakan file yang ada didalam perangkat kita, sedangkan untuk cara upload file pdf mimin akan contohkan menggunakan my drive(google drive). Langsung mari simak cara upload file di google formulir dibawah.

Cara upload file excel ke google form via device

  1. Silakan teman teman akses url form yang teman teman dapat, atau teman teman coba dari praktek cara membuat upload file di google form kemarin.
  2. Silakan teman teman login menggunakan akun gmail.
  3. Tekan button “add file”. Selanjutnya klik “select file from your device”
  4. Berikutnya kita pilih file yang akan kita upload dari hp / laptop. Jika sudah klik open.
  5. Langkah selanjutnya klik upload. Dan setelah klik upload jangan lupa untuk klik submit untuk mengirim google form upload tersebut.
cara mengupload file ke google form
cara mengupload file ke google form

Cara upload file pdf ke google form via my drive (google drive)

  1. Pertama silakan teman akses url form yang teman teman dapatkan.
  2. Login menggunakan akun gmail.
  3. Klik tombol “add file”. Selanjutnya lihat pada tengah atas terdapat tulisan “my drive”. Klik pada “my drive”
  4. Pilih file dari drive yang akan diupload kedalam formulir tersebut. Jika file yang akan dikirim belum ada pada googledrive. Maka kamu dapat menguploadnya pada google drive terlebih dahulu. Apabila kamu kebingungan bagaimana cara upload ke google drive. Kamu dapat membacanya pada artikel Cara upload file di google drive.
  5. Apabila sudah dipilih file dari drive, selanjutnya tinggal klik upload dan submit.

Penyebab gagal upload file di google form

Penyebab gagal upload file di google form ada banyak sekali, contohnya seperti format file tidak sesuai dengan yang diminta. Sebagai contoh diminta untuk upload file PDF, tetapi kita mengupload format EXCEL, dan masih banyak penyebab lain. Teman teman dapat membaca lebih detail penyebab dan cara mengatasi gagal upload file di google form pada artikel tidak bisa upload file di google form

Kesimpulan

Jadi begitulah Cara upload file di google form. Cara mengupload file ke google form ada dua pilihan yaitu upload dari perangkat kita, dan yang kedua melalui isi google drive kita. Google Form support semua jenis file seperti, pdf, excel, video, foto.

Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah. Apabila terdapat kesalahan informasi atau kurang jelas, silakan ditulis pada kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel beritkutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.