cara mengatasi google form yang tidak bisa diisi

Cara Mengatasi Google Form Yang Tidak Bisa Diisi

Cara mengatasi google form yang tidak bisa diisi. Google form atau google formulir adalah layanan google, sering kali digunakan untuk ujian atau ujian sekolah. Tak hanya untuk ujian terkadang menggunakan google form untuk mengisi kuisioner. Apakah kamu pernah mengalami masalah seperti, ketika mengakses link google form, eh ternyata google form tidak dapat diisi atau dipencet padahal batas waktu pengerjaan belum usai. Tentunya sangat membuat bingung dan panik. Tapi tenang pasti ada solusinya, solusi untuk mengatasinya akan mimin iyainaja paparkan pada artikel ini.

Sebelum kita lanjut ke cara mengatasi google form tidak dapat diisi, baiknya mimin paparkan dulu penyebab penyebab google form tidak bisa diisi. Penasaran kenapa google form tidak bisa diisi? Dan mengapa google form tidak bisa diisi? Berikut mimin paparkan penyebab serta cara mengatasinya.

Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi

Ada berbagai kemungkinan penyebab mengapa google form tidak bisa diisi, seperti:
• Batas Waktu Pengisian sudah selesai. Batas waktu pengisian juga dapat menyebabkan kamu tidak bisa mengisi sebuah form. Terlambat mengisi form besar kemungkinan membuat google form tidak bisa diisi.
• Cache browser penuh. Cache yang penuh menyebabkan ponsel menjadi lemot ataupun hang. Ada kemungkinan hal ini juga mengakibatkan form tidak dapat diisi.
• Browser Error atau Belum up to date. Browser juga menjadikan salah satu faktor mengapa google form tidak bisa diisi. Apabila Browser terdapat bug atau mengalami not responding, tentunya hal ini menyebabkan form tidak dapat terisi meski diklik berkali kali.
• Internal Error. Ada kalanya google juga sedang terdapat gangguan atau mungkin sedang maintenance yang mengakibatkan beberapa fiturnya sedikit terganggu.

Baca juga : Kenapa tidak bisa upload file di google form

Cara mengatasi google form yang tidak bisa diisi

Berikut mimin paparkan solusi untuk mengatasi google form yang tidak bisa diisi:

  1. Cara awal untuk mengatasinya tentunya harus login menggunakan akun google gmail terlebih dahulu. Karena beberapa form mewajibkan kita harus login akun google lebih dulu.
  2. Batas Waktu. Coba teman teman kontak kepada guru atau orang yang memberikan kalian link google form. Lalu tanyakan “apakah pengisian google form terdapat batas waktu?” Jika ternyata tidak ada batas waktu, maka coba lanjut check cache browser.
  3. Untuk permasalahan cache browser yang penuh, teman teman dapat atasi dengan cara membersihkan cache. Untuk membersihkan cache sebagai berikut:
    • Klik icon titik tiga pada pojok kanan atas.
    • Akan muncul beberapa pilihan, klik “history”. Kemudian lihat pada bagian samping kiri. Klik “Clear browsing data”
    • Lalu time range kita isi “all time”, atau boleh “last hour”. Centang semua bagian, mulai dari download history, cookies, cache image, password,dll.
    • Langkah terakhir klik clear data.
  4. Apabila sudah membersihkan cache, tetapi belum bisa. Maka teman teman dapat menggunakan browser lain. Salah satu browser lain, teman teman dapat Menggunakan aplikasi google chrome. Google chrome browser bisa digunakan untuk mengakses google form atau google formulir.
  5. Apabila sudah menggunakan browser lain masih belum bisa. Ada kemungkinan browser kamu error atau belum uptodate. Coba teman teman lakukan uninstall kemudian install lagi browsernya. Apabila masih belum bisa teman teman dapat update dulu browser yang kalian pakai. Teman teman dapat update melalui google playstore apabila menggunakan smartphone.
  6. Jika teman teman sudah melakukan check mulai dari batas waktu, cache, ganti browser lain, dan update browser masih belum bisa. Ada kemungkinan pihak google form sendiri sedang mengalami internal error atau sedang maintenance. Untuk solusinya teman teman tinggal menunggu saja.
membersihkan cache browser
membersihkan cache browser

Kesimpulan

Jadi begitulah cara mengatasi google form yang tidak bisa diisi. Semoga dengan artikel ini dapat membantu teman teman untuk menjawab pertanyaan seperti, “kenapa google form tidak bisa diisi?” “mengapa google form tidak bisa diisi?”. Hal ini kerap terjadi, kalian wajib tahu terkait hal ini jangan sampai karena permasalahan ini kalian tidak bisa mengikuti ujian.

Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah. Apabila terdapat kesalahan informasi atau kurang jelas, silakan ditulis pada kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel beritkutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.