Kenapa tidak bisa upload file di google form atau server rejected google form

Kenapa Tidak Bisa Upload File di Google Form

Kenapa tidak bisa upload file di google form atau server rejected google form? Beberapa diantara kalian, pasti pernah mengalami permasalahan seperti tidak bisa upload file di google form atau server rejected google form. Kegagalan upload file di google form ada banyak sekali penyebabnya, tetapi tetaplah tenang, karena setiap permasalahan selalu ada solusinya. Pada kesempatan ini mimin iyainaja.my.id akan memaparkan terkait penyebab dan cara mengatasi gagal upload file di google form. Pastikan teman teman sudah tahu cara upload file di google form dan sudah tau apa itu google form.

Kenapa tidak bisa upload file di google form atau server rejected google form

Terkadang ketika menjawab sebuah soal tugas atau kuis perlu mengupload sebuah file lampiran, tetapi ternyata gagal upload. Hal ini ada banyak sekali faktornya. Berikut merupakan faktor terjadinya kegagalan upload:

  1. Koneksi Internet
    Koneksi internet tidak stabil alias intermitten(putus nyambung) hal itu juga bisa membuat kegagalan upload file.
  2. Jenis File
    Jenis file alias format file juga merupakan faktor lain terjadinya gagal upload file. Jadi apabila pada soal tertulis, untuk mengupload jenis file image, maka upload file foto / gambar.
  3. Ukuran File
    Ukuran file jadi penyebab kegagalan upload. Ukuran file yang dapat diupload ada banyak pilihannya mulai dari 1MB sampai dengan 10GB. Mengapa hal ini jadi salah satu faktor? Tentunya apabila pembuat soal google forms alias guru kalian menetapkan aturan buat upload file sebesar 1MB lalu teman teman upload file ukuran 10MB hal ini akan langsung ditolak oleh google form.
  4. File Rusak
    File rusak alias corrupt, menyebabkan kegagalan upload. Cara mengatasinya dengan mengecek apakah file tersebut normal atau tidak, teman teman bisa lakukan dengan jalankan filenya lebih dulu. Apabila file dapat dibuka artinya normal, tetapi apabila tidak bisa dibuka artinya rusak atau corrupt.
faktor gagal upload file di google form
tampilan form pada sisi admin

Seperti pada lampiran gambar diatas merupakan tampilan dari sisi admin atau guru pembuat soal. Banyak faktor yang menentukan file terupload. Seperti jenis file, lalu ada juga jumlah file, dan ukuran file yang akan diupload.

Cara mengatasi gagal upload file di google form atau server rejected google form

Adapun cara mengatasi kegagalan upload file di google form sebagai berikut:

  1. Koneksi Internet Stabil
    Pastikan kalian menggunakan koneksi stabil, internet tak begitu cepat tak apa, paling penting stabil.
  2. Jenis File yang sesuai
    Pastikan teman teman upload berdasarkan jenis atau format file yang diminta. Bila instruksinya untuk upload file pdf maka upload file pdf jangan format file lain.
  3. Ukuran file yang sesuai
    Teman teman ikutin instruksi daripada soal pada google form yang kalian isi. Jika maksimal ukuran 1MB maka, baiknya upload kurang dari ukuran itu.
  4. File normal
    Teman teman check file dalam keadaan normal, artinya file tak corrupt atau rusak.

Kesimpulan

Jadi begitulah penyebab juga cara mengatasi Kenapa tidak bisa upload file di google form atau server rejected google form. Ada banyak sekali penyebabnya. Tetapi permasalahan gagal upload file di google form dapat diatasi dengan banyak cara, bergantung pada kondisinya. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.