cara membuat password di google form

Cara Membuat Password di Google Form Gampang Banget

Cara membuat password di google form. Hai teman teman sesuai janji kemarin pada artikel Cara membuat upload file di google form. Kali ini mimin akan membahas mengenai cara membuat password pada google form. Sebetulnya dalam pembuatan google form password tidaklah sulit kok yang dibutuhkan hanyalah niat. Oh ya banyak sekali istilah dalam pembuatan password google form, ada orang yang menyebutnya sebagai token password.

Lalu bagaimanakah cara membuat token di google form atau membuat password pada googleform? Penasaran? Oh iya, bagi kalian yang belum tahu google form maka mimin merekomendasikan untuk membaca pada artikel Apa itu Google Form, Pengertian Google Form.

Cara membuat password di google form

Berikut ini merupakan cara membuat password pada google form:

  1. Pertama tama sebelum membuat google form password, pastinya kalian login terlebih dahullu ke akun gmail atau akun google workspace kalian.
  2. Selanjutnya setelah login akun gmail, buatlah google form baru dengan mengakses
    “https://docs.google.com/forms/”. Apabila kalian belum paham membuat google form baru silakan baca pada: cara membuat google form.
  3. Apabila form sudah terbuat, berikutnya kita akan membuat token passwordnya. Ketika tampilan awal google form, jenis form awal mulanya multichoice, kita ubah menjadi shortanwser. Hal ini bertujuan untuk membuat token di google form.
  4. Jika sudah diubah menjadi shortanswer, berikutnya klik icon titik tiga pada bagian sisi bawah. Akan muncul beberapa opsi, klik “response validation”.
  5. Kemudian isikan untitled question sebagai instruksi, sebagai contoh, isilah “Passwordnya?..”
  6. Selanjutnya kita ubah dari yang defaultnya number, ubah menjadi text. Lalu pada form text inputkan passwordnya, sebagai contoh “berjuang”. Kemudian pada kolom atau form “custom error text” isikan notifikasi error, misal “password atau token salah”.
  7. Langkah terakhir enable kan pada bagian required.
  8. Sampai dengan langkah ke-7 google form password sudah terbuat. Teman teman tinggal tambahkan section. Kemudian jika sudah, kalian tinggal share link google form tersebut kepada responden kalian. Apabila teman teman kebingungan bagaimana cara share link google form, maka mimin menyarankan untuk membaca pada bagian : cara membuat link google form.
cara membuat google form dengan password
cara membuat google form dengan password

Kesimpulan

Jadi begitulah cara membuat password di google form atau cara membuat password pada google form. Yang dibutuhkan dalam membuat google form password yaitu, mengubah menjadi shortanwser, dan mengiputkan beberapa parameter. Parameter seperti text akan menjadi sebuah token password. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Jangan lupa berbagi, karena berbagi itu indah. Apabila terdapat kesalahan informasi atau kurang jelas, silakan ditulis pada kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel beritkutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.