Cara mengubah google form ke word

Cara Mengubah Google Form Ke Word

Cara mengubah google form ke word. Kamu sedang kebingungan untuk mengubah google form menjadi microsoft word? Untuk mengubah google form menjadi file word, ada banyak cara merubah nya. Penasaran bagaimana caranya? Simak baik baik ya.

Google form, siapa sih yang tidak tahu produk google satu ini. Google form, adalah salah satu produk google, sama seperti google drive, google docs, dll. Biasanya, guru atau dosen, menggunakan google form untuk membuat soal. Kemudian soal tersebut dibagikan secara online kepada siswa, untuk diisi. Namun tidak semua murid atau mahasiswa memiliki koneksi internet untuk mengakses soal dari google form.

Cara Import Soal ke Google Form

Lalu bagaimana solusinya terkait siswa yang tidak memiliki koneksi internet, untuk mengakses soal di google form? Solusinya dengan cara diprint, tetapi apabila langsung print menggunakan google form tentu akan memakan space atau ruang print sehingga akan lebih boros kertas. Mengapa lebih boros kertas?

Penyebab print langsung dari google form boros kertas:
• Jarak spasi antar soal tidak dapat diatur.
• Adanya form title dan form nama yang terlalu memakan space. Padahal form title ataupun form nama tidak begitu penting bila diprint. Siswa dapat menuliskannya, pada bagian pojok kanan atas atau kiri atas kertas.

Cara mengubah soal google form menjadi file word, dapat dilakukan dengan beberapa cara:

  1. Copy Paste.
    Copy paste dapat digunakan untuk mengubah soal google form menjadi microsoft word. Dengan cara memindahkan soal dari google form (copy) kemudian di paste pada microsoft word. Tetapi hal ini, tentu akan memakan banyak waktu (kurang efisien).
  2. Convert Google Form > PDF > WORD
    Ada cara mudah daripada copy paste yaitu dengan mengubah google form ke pdf kemudian dari pdf ke word. Adapun cara memindahkan google form ke word atau convert google form to word sebagai berikut.

Cara Memperpendek Link Google Form

Cara Mengubah Google Form Ke Word

  1. Pertama, silakan buka google form dan akses file google form yang akan diubah menjadi word.
  2. Jika google form sudah terbuka, kemudian perhatikan pada pojok kanan atas terdapat icon atau gambar titik tiga. Klik icon titik tiga.
  3. Akan muncul banyak pilihan, klik cetak.
  4. Muncul kotak dialog print, perhatikan pada destination, silakan klik kemudian diubah menjadi “save as PDF“. Jika sudah klik print. File PDF pun secara otomatis akan terunduh pada laptop atau pc yang kalian gunakan. Sampai dengan langkah ini, kalian telah mengubah google form menjadi pdf. Jika kalian hanya menginginkan menjadi pdf cukup sampai dengan langkah ini. Namun jika kalian ingin mengubahnya menjadi word, silakan lanjut disimak.
  5. Ada banyak sekali situs penyedia layanan pengubahan file pdf menjadi word salah satunya pdfcandy.com. Silakan akses situs pdfcandy.com
  6. Lalu klik pdf ke word. Selanjutnya klik “tambah file” pilih file pdf yang telah tadi terunduh. Pdfcandy pun akan memproses, silakan ditunggu. Proses ini, akan memakan waktu bergantung dari ukuran file pdf dan kecepatan jaringan internet anda.
  7. Jika proses sudah selesai, akan muncul notifikasi selesai. Untuk mengunduhnya kalian tinggal klik unduh. Sampai dengan langkah ini kalian telah berhasil mengubah google form menjadi word.
convert google form to word
convert google form to word
Kesimpulan

Jadi begitulah cara mengubah google form ke word atau convert google form to word. Untuk mengubah google form menjadi word ada banyak cara. Salah satunya dengan mengubahnya dulu ke bentuk pdf. Kemudian setelah menjadi bentuk pdf, ubah menjadi file word. Untuk mengubah pdf ke word, bisa menggunakan tools online pdfcandy.com. Bagaimana, mudah bukan? Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.