Cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block

Cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block

Cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block. Siapa diantara kalian pengguna jaringan telkomsel? Teman teman pengguna provider telkomsel, yang berseluncur di internet(browsing) tentu pernah mengalami dialihkan pada laman https //internetbaik.telkomsel.com/block. Itu artinya situs yang sedang kalian akses terblokir oleh telkomsel.

Sebelumnya, apa itu internet baik telkomsel? Internet baik telkomsel adalah halaman internet dari telkomsel, yang akan ditampilkan kepada pengguna telkomsel yang mengakses halaman yang terlarang. Halaman yang dilarang salah satu contohnya, seperti situs dewasa. Penyedia jaringan atau provider internet melarang atau memblokir situs tersebut mengikuti kebijakan pemerintah.

Namun terkadang, web web yang bukan terlarang juga kadang terblokir. Padahal kita perlu mengaksesnya. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan internet baik telkomsel? Berikut cara menghilangkan internet baik telkomsel yang dapat kalian terapkan pada laptop, desktop pc, android, ios.

Cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block

Untuk mengatasi internet baik telkomsel, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan vpn, proxy, dns, dll.

1. Menggunakan aplikasi VPN

VPN singkatan dari Virtual Private Network. Untuk vpn sendiri bebas, bisa tanpa aplikasi tambahan (PPTP) atau mau menggunakan aplikasi vpn tambahan. Secara konsep dan cara kerjanya sama, yaitu sama sama mengubah ip public kita mengikuti ip server vpn yang sedang kita pakai. Manfaat VPN atau implementasi VPN tak hanya untuk mengatasi pemblokiran, tetapi juga digunakan untuk mengkoneksikan dua kantor ataupun mengakses jaringan internal kantor secara remote (jarak jauh).

Perintah Yang Digunakan Untuk Mengecek Koneksi Internet di Windows Adalah

Apabila temen temen mau menggunakan aplikasi vpn, kalian dapat mengunduh melalui google play store. Pada google playstore cukup kalian ketikan vpn, maka akan muncul opsi opsi aplikasi vpn yang bisa kalian pakai. Sedangkan apabila teman teman pengguna ios, dapat menginstall pada apps store. Apabila memutuskan untuk menggunakan aplikasi vpn, maka kalian hanya perlu menginstall dan hanya perlu menghidupkan aplikasi vpn tersebut. Cara penggunaan aplikasi vpn jauh lebih simpel ketimbang connect vpn tanpa aplikasi tambahan (konek secara manual).

Kekurangan menggunakan vpn adalah, terkadang akses terasa lebih lambat. Hal ini dikarenakan kita akan diarahkan ke ip server vpn terlebih dahulu, kemudian baru diarahkan ke situs tujuan. Jika dianalogikan seperti kamu sedang berjalan dari kota A menuju kota C. Tetapi kamu harus lewat dulu ke kota E, jadi jalurnya A > E > D > C, padahal normalnya tinggal A ke B lalu ke C. Hal ini yang menyebabkan terasa lambat. Beberapanya ada yang terasa lambat, ada yang terasa cepat, bergantung server vpn dan tujuan situs yang akan dijangkau.

2. Menggunakan browser opera

Berbeda dengan browser lain seperti google chrome, browser opera sudah terdapat fitur vpn. Sehingga tidak perlu menginstall plugin, atau extension vpn. Jadi hanya perlu mengklik centang atau mengenablekan vpn dan langsung bisa mengakses situs yang terblokir.

Caranya:

  1. Pertama download browser opera dan lakukan install browser opera terlebih dahulu. Temen temen bisa mengunduhnya melalui situs resminya: opera.com
  2. Jika sudah terinstall, langkah berikutnya yaitu ke menu pengaturan atau easy setup.
  3. Akan muncul banyak sekali opsi, perhatikan pada bagian privacy and security terdapat VPN, klik enable in setting. Lalu klik enable VPN. Langkah berikutnya kalian hanya tinggal coba untuk mengakses situs yang tidak bisa kalian akses.

Tak hanya opera, kalian juga dapat menggunakan browser tor ataupun puffin. Kedua browser tersebut juga mirip dengan opera. Untuk browser tor kalian dapat mengunduh atau mencarinya melalui mesin pencarian atau search engine google. Yang membedakan tor, puffin dengan opera yaitu tor dan puffin hanya perlu menginstall lalu kalian bisa browsing untuk mengakses situs yang terblokir. Sedangkan opera kalian perlu menginstall kemudian harus mengaktifkan fitur vpn tersebut.

3. Menggunakan plugin di browser

Tak hanya kedua cara diatas, kalian juga bisa membuka situs yang diblokir menggunakan google chrome di pc. Apabila mau menggunakan plugin di browser, kalian bisa menginstall plugin anonymox. Plugin anonymox tersedia pada google chrome. Plugin anonymox secara konsep menggunakan proxy. Untuk caranya menggunakan plugin ini, kalian hanya perlu menginstall dan mengenablekannya.

4. Menggunakan open dns

OpenDNS atau sekarang disebut sebagai cisco umbrella, dapat kalian gunakan untuk mengatasi internet baik ataupun internet positif. Open DNS sekarang sudah diakusisi oleh cisco. Untuk caranya menggunakan, kalian bisa menggunakan router ataupun tanpa menggunakan router. Bebas bisa menggunakan router mikrotik, cisco atau apapun.

Apa Itu Router? Dan Apa Fungsi Router?

Apabila menggunakan mikrotik, kalian perlu menambahkan ip open dns 208.67.222.222 dan forwardkan pada port 53(dns). Dengan begitu hp atau laptop atau perangkat kalian dapat terbebas dari internet baik. Selain menggunakan open dns, temen temen juga dapat menggunakan CLOUDFLARE DNS. Caranya juga kurang lebih sama seperti open dns. Untuk langkah detailnya akan mimin paparkan pada artikel berikutnya.

Kesimpulan

Begitulah cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block. Cara cara tersebut tak hanya dapat digunakan untuk mengatasi internet baik, tetapi juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi internet positif. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.