Perintah yang digunakan untuk mengecek koneksi internet di windows adalah

Perintah Yang Digunakan Untuk Mengecek Koneksi Internet di Windows adalah

Perintah yang digunakan untuk mengecek koneksi internet di windows adalah. Beberapa waktu lalu saya membaca disebuah web & terdapat pertanyaan seperti itu untuk anak smp. Kali ini, mimin iyainaja akan menjawab pertanyaan itu agar mudah dipahami buat orang umum sekalipun & juga memberikan sebuah contoh bagaimana cara untuk mengecek konektivitas pada jaringan.

Perintah yang digunakan untuk mengecek koneksi internet

Bagaimana cara mengecek konektivitas pada jaringan? Apabila adik adik / teman teman pernah membaca artikel mimin berjudul apa itu ping maka seharusnya bisa menjawab pertanyan itu tetapi tetap bakal mimin jawab biar adik adik betah membaca di web ini. Ping merupakan perintah untuk mengecek koneksi. Muncul pertanyaan,”ka bagaimana cara untuk mengecek konektivitas pada jaringan?” Berikut contoh cara cek jaringan di cmd atau contoh test ping cmd sebagai berikut:

  1. Pertama buka cmd dengan cara tekan tombol windows + R. Kemudian akan muncul kotak dialog run, ketikan cmd.
  2. Akan muncul kotak dialog atau window command prompt ketikan “ping google.com” atau teman teman bisa juga ketikan “ping 8.8 8.8 -t“. Bisa juga “ping www.google.com“.
  3. Jika responnya reply maka artinya laptop / komputer kalian terkoneksi dengan internet.
    Arti ms pada ping adalah milisecond. Makin kecil msnya makin bagus waktu responnya. Ping internet yang bagus adalah ping dengan respon waktu terkecil atau ms kecil. Sebagai contoh 50ms jauh lebih bagus ketimbang 150ms.
  4. Tetapi apabila dari perintah ping muncul keterangan request timed out berarti komputer/server/destinasi yang dituju tidak merespon. Hal ini biasanya disebabkan karena internet atau koneksi putus, ada firewall yang aktif. Atau memang server sengaja disetting agar tidak dapat diping. Sebagai contoh kayak adik adik menaksir teman, kemudian dicampakan. Wkwkw. Seperti cinta bertepuk sebelah tangan. Kamu sudah menyapa tetapi hanya dianggap teman.
  5. Respon lainnya yaitu destination host unreachable. Arti destination host unreachable ,host tujuan atau ip host tujuan belum tersetting. Atau bisa jadi lan card atau wlan card pada host tujuan rusak. Bisa jadi juga jika hostnya adalah sebuah router, maka ip anda terkena filter, sehingga akan mengembalikan response unreachable.
tes ping ping www google com
tes ping

Jadi cara memeriksa koneksi internet bisa dilakukan dengan cara ping di cmd. Ping singkatan dari Packet Internet Gopher. Fungsi perintah ping untuk cek koneksi internet, kestabilan internet, jaringan wifi, cek koneksi wifi, latency jaringan, ping game, internet, server internet, check internet ping, stabilitas koneksi internet, ketersambungan jaringan. Ping menggunakan protokol ICMP. ICMP merupakan protokol yang sudah dimiliki oleh sistem operasi windows dan linux.

Question

Q: Ka tapi dibeberapa web lain jawabannya katanya ping & tracert.
A: Jika pertanyaannya hanya untuk mengecek koneksi internet, jawabannya paling tepat ping. Mengapa? Fungsi tracert, bertujuan mengecek hop atau jalur yang dilewati sebuah pc/komputer menuju ke sebuah destinasi / tujuan. Tracert jua dapat digunakan mengecek koneksi internet hanya kurang tepat.
Q: Jadi destinasi ping bermacam macam, ping web, ping router, ping url, ping website, ping internet. Fungsi perintah ping dapat digunakan untuk cek koneksi internet, kestabilan internet, jaringan wifi, cek koneksi wifi, latency jaringan, ping game, internet, server internet, check internet ping, stabilitas koneksi internet, cek ketersambungan jaringan, tes koneksi jaringan. Begitu kan ka?
A: Yoi tepat sekali.

Kesimpulan

Jadi jawaban Perintah yang digunakan untuk mengecek koneksi internet di windows adalah ping. Pesan request time out berarti destinasi tujuan tak merespon, karenaadanya firewall atau karena faktor lain. Cara test ping cmd mudah. Untuk mengetahui jalur yang dilewati paket melalui internet digunakan perintah tracert. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.