cara merekam percakapan telepon tanpa aplikasi

Cara Merekam Percakapan Telepon Tanpa Aplikasi

Cara merekam percakapan telepon tanpa aplikasi. Kamu bingung, merekam percakapan pada telepon atau smartphone android kamu? Kamu ingin merekam tanpa aplikasi tambahan dari google playstore? Pada artikel ini, akan dibahas mengenai cara record obrolan telepon smartphone tanpa aplikasi.

Beberapa dari kita tentu punya beberapa kepentingan. Sebagai contoh panggilan penting atau panggilan apa pun terkait bisnis. Tentunya jika kita mencatat percakapan dengan menulis manual akan merepotkan. Solusinya pastinya dengan cara merekam.

Baca juga : Cara Merekam di Google Meet

Untuk merekam sebuah percakapan telepon, khususnya smartphone android terdapat berbagai macam cara. Salah satu diantaranya menggunakan aplikasi Automatic Call Recorder dari google playstore. Hanya saja yang menjadi merepotkan, kita harus menginstall atau download aplikasi lain tersebut. It’s ok, jika kita masih punya data(kuota internet), tetapi jika kita dalam kondisi yang tepepet hanya memiliki pulsa saja? Atau ketika kapasitas disk smartphone kita penuh? Atau malas saja download aplikasi tambahan?

Tenang, semua ada solusinya. Apabila kondisinya seperti itu, beberapa smartphone android sudah dilengkapi, dengan fitur perekam bawaan atau perekam panggilan secara bawaan. Sebagai contoh smartphone android oppo, xiaomi, samsung, dll. Penasaran, bagaimana caranya? Simak ya.

Cara Merekam Percakapan Telepon Tanpa Aplikasi

Pada artikel ini akan dibahas cara record percakapan menggunakan beberapa model atau merk smartphone. Tutorial artikel ini akan diupdate secara berkala. Berikut cara atau langkah langkah merekam panggilan smartphone tanpa aplikasi.

Cara Merekam Percakapan di Oppo Tanpa Aplikasi

  1. Pertama tentunya persiapkan terlebih dahulu smartphone atau telepon anda.
  2. Hidupkan perangkat smartphone anda.
  3. Jika anda yang memulai panggilan pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan sebuah panggilan.
  4. Tekan tombol record. Apabila panggilan sudah tersambung, akan muncul tombol record. Silakan tap pada tombol tersebut. Proses rekaman akan berlangsung hingga temen temen menekan berhenti merekam panggilan telepon.
merekam percakapan telepon smartphone
merekam percakapan telepon smartphone

Cara Merekam Panggilan di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Pertama silakan buka setelan atau settings.
  2. Setelah menu setelan terbuka, silakan scroll ke bawah dan tap pada setelan aplikasi sistem.
  3. Kemudian pilih setelan panggilan.
  4. Langkah berikutnya aktifkan opsi Otomatis rekam panggilan.
  5. Temen temen bisa atur merekam panggilan semua nomor atau nomor tertentu saja.

Cara Merekam Percakapan di Samsung Tanpa Aplikasi

  1. Silakan temen temen buka aplikasi telepon yang terdapat dibagian bawah.
  2. Kemudian tap pada icon tiga titik pada pojok kanan atas.
  3. Lalu tap pada Pengaturan atau Settings.
  4. Setelah settings terbuka, scroll kebawah dan tap Rekam Panggilan atau Record Calls, dan aktifkan.

Cara Merekam Percakapan di Vivo Tanpa Aplikasi

  1. Silakan temen temen buka menu pengaturan atau Settings pada hp vivo kalian.
  2. Berikutnya masuk ke menu Phone.
  3. Setelah masuk ke menu phone, tap opsi “Record Setting”
  4. Pada bagian record setting tersebut terdapat dua pilihan yaitu. “record secara otomatis” dan “record secara manual”. Secara default fitur yang aktif adalah fitur record manual (“Don’t record automatically“. Artinya fitur rekam percakapan tidak merekam saat ada panggilan telepon merekam panggilan telepon.
  5. Apabila kita ingin mengenablekan fitur rekam panggilan telepon secara otomatis, maka tap pada pilihan “Record all calls automaticall” agar semua percakapan via telepon di Vivo dapat terekam secara otomatis.
  6. Apabila hanya ingin kontak tertentu saja yang ingin direkam secara otomatis maka pilih opsi “Record custom calls automatically“. Kemudian sortir dan tap nomor telepon mana saja yang akan direkam secara otomatis saat dimulai percakapan.
Kesimpulan

Jadi begitulah cara merekam percakapan telepon tanpa aplikasi. Bagaimana simpel banget bukan? Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.