cara merekam di google meet

Cara Merekam di Google Meet

Cara merekam di google meet. Google Meet adalah salahsatu sarana video confence. Beberapa dari kita banyak yang menggunakan layanan ini. Entah itu untuk bersapa dengan keluarga,rapat, ataupun mengikuti kelas. Lantas bagaimana caranya bila kita tidak dapat mengikuti video conference tersebut, tetapi ingin menonton apa yang ada pada video conference tadi? Pasti terbenak dipikiran, kenapa tidak direkam, jadi bisa sekalian mengerjakan task atau tugas lain. Lantas bagaimana caranya? Simak terus.

Cara Merekam di Google Meet

Dalam merekam atau cara record google meet terdapat berbagai macam cara. Bisa menggunakan bawaan dari google meet atau bisa kita sebut cara ini sebagai cara record google meet di laptop tanpa aplikasi. Syarat sebelum menggunakan cara ini pastikan kalian memiliki akun google g suite atau Google Workspace

  1. Pertama tama join nyalakan hp atau laptop kalian.
  2. Setelah hp dan laptop menyala, buka browser / aplikasi kalian untuk Join room meeting menggunakan akun google g suite.
  3. Sesampainya join diroom, kalian klik atau tap titik tiga, nantinya bakal muncul menu “record meeting” dan “start recording“. Dan untuk menstop klik titik tiga dan klik “stop recording
    “Ka aku udah ikutin cara diatas kok gk bisa?” Karena kemungkinan admin tidak mengijinkan, atau akun kamu gmail biasa. Cara cara itu hanya bisa dilakukan jika anda join meeting menggunakan akun google workspace atau google g suite bukan email gmail biasa. Dan syarat keduanya admin atau penyelenggara mengaktifkan perekaman untuk akun anda. Lantas bagaimana jika kita join meeting tidak menggunakan google workspace , lalu tidak bisa rekam google meeting donk ka? Eits Tenang… semua ada solusinya. Lanjut baca lagi ya dibawah.
cara record google meet

Cara Merekam Google Meet di pc

Nah ini merupakan solusi untuk yang join meeting tidak menggunakan akun Google Workspace. Cara ini mimin demokan menggunakan pc atau laptop. Begini caranya.

  1. Buka laptop / pc, lalu hidupkan.
  2. Pastikan terdapat koneksi internet pada laptop atau pc kalian.
  3. Buka browser yang biasa kalian pakai, bebas bisa google chrome, firefox,dll.
  4. Ketik google.com
  5. Search “download bandicam”
  6. Setelah mengunduh , lalu install pada pc atau laptop.
  7. Lalu sekarang saatnya join google meet, lalu jalankan bandicam tadi
  8. Select area yang akan direcord simplenya full area saja, lalu tinggal klik “rec” untuk memulai merekam, apabila ingin menstop tinggal klik “stop”.
  9. Untuk folder penyimpananannya kalian bisa check dibagian tab general, lalu baca dibagian output folder.

Kesimpulan
Jadi begitulah Cara merekam di google meet. Ada berbagai macam cara dalam merekam, bisa tanpa aplikasi pihak ketiga ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Apabila menggunakan tanpa aplikasi maka wajib untuk memiliki akun google g suite atau google workspace. Dan admin atau moderator harus mengijininkan untuk bisa record. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat menggunakan bandicam sebagai contohnya. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.