cara membuat halaman di google docs

Cara membuat halaman di google docs

Cara membuat halaman di google docs. Kali ini mimin iyainaja akan memaparkan pembuatan halaman pada google docs. Pastikan teman teman telah membaca dan mengerti mengenai apa itu google docs. Google docs atau google dokumen memang sangat digandrungi oleh beberapa orang untuk membuat karya tulis.

Cara membuat halaman di gdocs

Sebagai penulis ataupun ketika kita membuat karya tulis tentu perlu menambahkan nomor halaman pada setiap halaman. Hal ini bertujuan untuk nantinya sebagai daftar isi ataupun penanda berapa halaman kah yang sudah kita tulis. Pembuatan nomor halaman atau google docs page numbers sebetulnya tidaklah sulit. Beberapa dari kita ada yang sudah tahu caranya, tetapi ada juga yang belum tahu. Didalam google dokumen kita dapat membuat nomor halaman, pada setiap halamannya. Jika pembuatan dilakukan secara manual tentu saja, hal ini membuat merepotkan dan menyita banyak waktu. Yang seharusnya kita hanya berfokus kepada konten atau karya tulis kita tetapi kita malah disibukan dengan pembuatan nomor halaman. Tetapi tenang saja google docs sudah ada fiturnya dan akan membantu kamu dalam pembuatannya secara otomatis. Oleh karenanya artikel ini dibuat.

cara membuat halaman di gdocs

Cara membuat halaman di google docs

Tanpa panjang lebar, mimin akan berikan panduannya. Ikutin ya.
1.Pertama tama buka laptop atau pc kalian. Kemudian akses google docs. Bebas menggunakan gmail biasa atau akun google workspace.
2.Langkah selanjutnya silakan buat dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada.
3.Berikutnya klik pada tab insert, lalu klik page number,nantinya akan muncul beberapa pilihan, page number atau penomoran, pada sisi atas kanan halaman, sisi bawah kanan halaman,dll. Bebas kalian pilih yang kalian suka. Jika sudah jangan lupa diklik, sebagai contoh mimin menggunakan sisi atas kanan.
4.Jika sudah menentukan maka page number pun akan terbuat.

Kesimpulan
Jadi begitulah cara membuat halaman di google docs. Caranya simpel hanya perlu klik page number. Selamat mencoba. Terima kasih telah membaca diartikel iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *