apa itu google docs

Apa itu Google Docs? Google Docs Adalah

Apa itu google docs? Google Docs Adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menulis apapun, dimanapun dan kapanpun. Berikut mimin akan berikan sedikit informasi mengenai pengertian, fungsi.

Apa itu google docs

Google doc adalah aplikasi pengolah kata milik google yang bisa dipakai untuk menulis apapun secara online. Banyak orang menyebut Google doc, ada juga yang menyebut google dokumen, & ada juga yang menyebutnya documents google. Semua itu sebetulnya sama. Sebetulnya google doc sama dengan aplikasi yang sering kita familiar kita pakai yaitu microsoft word. Google Doc dapat dipakai untuk banyak hal mulai dari menulis cerpen, membuat proporsal, ataupun menulis draft artikel. Untuk penggunaannya sendiri bisa dilakukan menggunakan device apapun, bisa laptop, pc, ataupun smartphone. Dan yang terpenting google doc ini gratis. Siapa sih yang gk suka gratis? Wkwkwkw.

Fungsi google docs

Google dokumen sendiri memiliki banyak fungsi. Adapun penjelasannya sebagai berikut.

  1. Untuk mengedit file file dokumen. Fungsi utama google docs sendiri adalah untuk mengedit atau menulis file dokumen secara online. Tak hanya itu google docs juga support file seperti pdf. Sehingga file pdf pun juga dapat dibuka dan diedit.
  2. Convert pdf to doc. Fungsi lain dari google docs kita dapat Convert pdf to doc mengubah file pdf ke word online. Caranya pun tidak sulit. Hanya diunggah kemudian diunduh dan pilih format word. Untuk langkah detailnya akan mimin bahas di lain kesempatan.
  3. Mengubah word ke pdf. Ya mengubah word ke pdf menjadi sangat berguna ketika kita akan mengumpulkan tugas atau file yang memiliki persyaratan berformat pdf. Sehingga kita dapat mengubah ekstensi file secara mudah. Karena biasanya jika kita akan mengubah ekstensi pdf biasanya perlu program tambahan yang perlu kita install pada laptop atau pc kita. Sedangkan menggunakan google docs semua dimudahkan.

Sebetulnya masih banyak fungsi fungsi lain yang dapat mimin paparkan tetapi ketiga fungsi tersebut mimin rasa sudah cukup untuk kebutuhan secara umum.

Kesimpulan
Jadi begitulah artikel mengenai apa itu google doc. Terkait dengan cara menggunakan google doc akan mimin bahas dilain kesempatan. Semoga teman teman terbantu. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *