cara membuat pangkat di google docs

Cara Membuat Pangkat di Google Docs

Cara membuat pangkat di google docs. Selain google form, google memiliki product lain yaitu Google Docs. Google Docs atau Google Document adalah software pengolah kata sama seperti microsoft word, hanya saja dapat digunakan secara online.

Pada kesempatan ini kakak iyainaja akan membahas mengenai, pembuatan pangkat atau kuadrat di google docs. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu cara pembuatannya, tetapi ternyata ada juga lho yang tidak tahu. Oleh sebab itu mimin akan membahas cara carannya. Ohya sebelum itu pastikan teman teman telah membaca dan mengerti apa itu google docs. Penasaran bagaimana caranya? Simak dibawah.

Cara membuat kuadrat di google docs

Bila kita tidak terbiasa menggunakan suatu program memang menjadi hal wajar jika tidak paham bagaimana caranya. Sebagai contoh pembuatan kuadrat atau pangkat di google docs. Hal ini menjadi lumrah karena memang jarang mengulik atau mengotak atik fitur fitur yang ada di google dokumen.

Sebetulnya ada berbagai macam cara dalam pembuatan kuadrat atau pangkat itu sendiri. Tetapi dalam artikel ini mimin hanya menjelaskan 2 cara yang paling mudah supaya teman teman mudah paham dalam membuat simbol pangkat.

Cara membuat pangkat di google docs

Pembuatan pangkat pada google docs atau google dokumen, biasanya digunakan untuk membuat soal matematika, fisika, kimia, atau soal soal yang membutuhkan perpangkatan. Tanpa berlama lama silakan simak langkah langkahnya:

Cara 1

  1. Pertama tama buka atau akses google docs kalian, bebas mau menggunakan gmail biasa atau pun akun google workspace.
  2. Silakan buat dokumen atau buka dokumen yang sudah ada yang ingin kalian pakai untuk membuat pangkat.
  3. Langkah selanjutnya drag teks atau angka yang ingin kalian jadikan sebuah pangkat.
  4. Tahap berikutnya klik insert, lalu klik special characters.
  5. Selanjutnya akan muncul menu insert special characters, dibagian sebelah simbol kalian ubah menjadi math alphanumeric. Dan pilih symbol yang akan dipakai disini mimin menggunakan superscript two
  6. Selesai, dan jadilah angka tersebut menjadi sebuah pangkat. Mudah kan…
membuat pangkat di google docs

Cara 2

  1. Silakan kamu buka google docs terlebih dahulu.
  2. Kemudian silakan pikirkan sebuah bilangan atau rumus matematika yang akan kamu tulis. Sebagai contoh mau membuat rumus a pangkat 2 ditambah b pangkat 2 sama dengan c pangkat 2. Maka silakan ketik “a2 + b2 = c2”.
  3. Berikutnya silakan seleksi angka 2, kemudian tekan tombol “ctrl + . ” untuk membuat angkat dua menjadi pangkat.

Kesimpulan
Jadi begitulah cara membuat pangkat atau kuadrat di google docs. Ada dua cara dalam pembuatan pangkat pada google docs. Pertama melalui toolbar, dan yang kedua menggunakan shortcut keyboard.

Cara menulis pangkat pada google document simpel tidaklah sulit. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Jumpa lagi diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.