cara membuat tabel di google docs

Cara Membuat Tabel di Google Docs Dengan Mudah

Cara membuat tabel di google docs. Haii jumpa lagi di iyainaja.my.id. Kali ini, mimin akan memaparkan membuat tabel di google docs. Tak hanya memaparkan cara menambahkan table di google docs juga cara mengeditnya. Sebelum itu, pastikan teman teman sudah membaca atau tahu apa itu google docs.

Membuat tabel di google docs

Sebelum bahas tentang cara pembuatannya, mimin paparkan dulu ya mengenai tabel. Tabel tersusun dari kolom & baris. Untuk lebih mudahnya sama ketika teman teman membuka excel. Hanya saja jika diexcel sudah tersusun sebagai tabel atau baris & kolom, sedangkan di word atau google docs sendiri, kita harus membuatnya sendiri. Pembuatan tabel di google docs atau table google docs sebenarnya tidaklah sulit. Jadi bagaimanakah caranya? Simak ya.

Cara membuat tabel di google docs

Tanpa berlama lama silakan diikuti langkah langkah berikutt ini:

  1. Pertama tama, kok gk kedua dua ka? Kan belum langkah awal, yaa… akses google dokumen (https://docs.google.com/document/u/0/) kalian, bebas mau menggunakan pc / laptop / smartphone sekalipun. Bebas mau menggunakan akun gmail biasa ataupun akun gmail google workspace.
  2. Ketika dokumen google doc sudah terbuka, silakan klik pada sisipkan langkah berikutnya klik tabel, Oh ya apabila akun gmail teman teman bahasa inggris, klik pada insert lalu klik table. Lalu sesuaikan jumlah kolom dan baris yang teman teman inginkan. Disini mimin mencontohkan menggunakan 2×2. Tabelpun berhasil terbuat. Oh ya sebagai catatan untuk maksimal ukuran table yang dapat dibuat pada google docs adalah 20×20.
membuat tabel di google docs

Cara mengedit tabel di google docs

Setelah tadi membuat sekarang kita akan mengedit tabel tersebut. Ikuti panduan berikut:

  1. Pertama buka file, kemudian klik tabel mana yang akan diedit.
  2. Kemudian klik kanan pada table yang akan diedit. Kemudian akan muncul beberapa opsi, “insert row above, row below, column left & right, delete row & colum“. Kalian bebas mau pilih opsi yang apa, sesuaikan dengan keingingan kalian. Kalian dapat menambahkan baris atau kolom, ataupun menghapus baris atau kolom yang tidak kalian pakai.
mengedit tabel di google docs

Kesimpulan
Jadi begitulah cara membuat tabel di google docs atau cara menambahkan table di google docs. Tak hanya dapat membuat atau menambah tetapi kita juga bisa mengeditnya. Caranya simpel. Cukup klik pada sisipkan kemudian klik tabel. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.