Cara membeli domain di idwebhost

Cara Membeli Domain di IDwebhost Mudah Banget

Cara membeli domain di idwebhost. Kamu sedang kebingungan bagaimana cara membeli nama domain khususnya di idwebhost? Jika “iya”, artikel ini sangat tepat untuk kamu baca.

Menurut jagoanhosting.com, domain adalah nama unik dari suatu website, atau alamat yang mengantarkan user ke website tujuan. Domain adalah bentuk lain yang lebih sederhana dari sebuah ip address dari suatu server. Domain digunakan untuk menyederhanakan dalam mengakses suatu website atau situs.

Ada banyak sekali penyedia domain seperti:

  1. Rumahweb
  2. IDwebhost
  3. Jagoan Hosting
  4. Niagahoster
  5. Dan masih banyak lainnya.

Penyedia domain disebut juga registrar domain. Apa itu registrar domain? Menurut qwords.com registar domain adalah sebuah organisasi atau perusahaan, yang bertugas sebagai tempat pendaftaran nama domain.

Pada artikel ini akan dijelaskan cara pembelian domain, khususnya pada idwebhost. IDwebhost adalah salah satu penyedia domain yang berada di kota yogyakarta. Tak hanya sebagai penyedia domain, IDWebhost juga menyediakan layanan layanan lain seperti, hosting murah, vps,dll. Baik tanpa panjang kali lebar, berikut ini tutorial beli domain di idwebhost.

langkah langkah membeli domain di idwebhost
langkah langkah membeli domain di idwebhost

Cara Membeli Domain di IDWEBHOST

  1. Pertama silakan buka web browser kalian. Bebas mau menggunakan google chrome atau browser lain.
  2. Silakan akses situs idwebhost.com.
  3. Pada halaman awal situs terdapat form “temukan nama domainmu”. Pada form tersebut silakan ketikan nama domain kamu. Jika sudah klik cari.
  4. Silakan ditunggu, dan akan keluar opsi ekstensi domain.
  5. Langkah berikutnya memilih ekstensi domainnya. Apabila kamu butuh domain .com maka klik pada tombol disamping nama domain tersebut.
  6. Anda akan dialihkan pada halaman baru. Pada halaman baru tersebut kamu diberikan pilihan, apakah hanya ingin membeli domain saja, ataukah kamu ingin membeli hosting sekaligus?
  7. Apabila kamu hanya ingin membeli domain saja maka tekan tombol “dengan hosting ” ke arah ke kiri.
  8. Kemudian silakan gulir atau scroll ke bawah untuk mengisi indentitas. Silakan isi data identitas seperti; email, nama, alamat, nama perusahaan (tidak wajib), kota, kode pos, propinsi, dan juga password.
  9. Lalu scroll ke bawah lagi, dan pilih jangka waktu domain tersebut. Minimal berlangganan yaitu 1 tahun. Sedangkan maksimalnya adalah 5 tahun. Silakan cocokan sesuai dengan kebutuhan kamu.
  10. Langkah berikutnya, yaitu memilih metode pembayaran. Klik pada form pilih pembayaran. Akan muncul metode pembayaran yang tersedia, silakan pilih salah satu. Idwebhost support metode pembayaran baik menggunakan bank ataupun menggunakan wallet seperti ovo, dana, ataupun gopay. Tak hanya itu juga support alfamart dan indomart.
  11. Klik atau centang “saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada ketentuan layanan”. Kemudian klik checkout.
  12. Akan muncul informasi yang diberikan idwebhost berupa Invoice. Dan juga muncul nominal uang yang perlu kamu transfer ke nomor rekening pihak cv jogja camp alias idwebhost. Silakan lakukan pembayaran dan lakukan pengkonfirmasian.

Kesimpulan
Jadi begitulah cara membeli domain di idwebhost. Mudah banget bukan? Idwebhost tak hanya sebagai penyedia domain, kalian juga dapat membeli hosting di idwebhost. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.