Cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo. Kamu sedang kebingungan cara hidden aplikasi di android? khususnya pada hp oppo? Tenang, semoga dengan membaca artikel ini, dapat membantumu.dalam mengatasi kebingunganmu.

Menyembunyikan aplikasi di hp, menjadi salah satu pilihan untuk menjaga keamanan data. Dengan menyembunyikan aplikasi, kita tidak perlu menghapus aplikasi tersebut. Oppo memiliki fitur bawaan untuk hide aplikasi, berfungsi untuk sembunyikan ikon layar aplikasi pada menu utama. Fitur ini, memudahkan pengguna untuk menghide aplikasi, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Dengan begitu menghemat space smartphone kita.

Ada dua cara untuk menyembunyikan aplikasi di oppo:

  1. Tanpa aplikasi. Tetapi tidak semua seri hp bisa tanpa aplikasi tambahan. Pada artikel ini kakak menggunakan oppo A57 ColorOS versi3.0.0i.
  2. Dengan aplikasi tambahan. Untuk aplikasi tambahan teman teman bisa menggunakan seperti; microsoft launcher, apex launcer, hide apps:hidden space, ataupun aplikasi hidden yang tersedia pada google playstore.

Berikut ini langkah langkah untuk menyembunyikan aplikasi di oppo.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

  1. Pertama tentu yang paling penting kalian punya dulu smartphone oppo nya.
  2. Jika sudah punya selanjutnya menghidupkan hp oppo. Pada layar utama atau menu utama, silakan buka menu security.
  3. Kemudian pilih menu privacy permissions
  4. Pada bagian protection status, enablekan “active protection”, dan aktifkan juga “advance hidding”.
  5. Jika sudah dienablekan langkah berikutnya tap pada bagian “private application”, dilanjut tap “add”.
  6. Akan muncul banyak pilihan aplikasi yang terinstall pada hp temen temen. Silakan sortir dan pilih aplikasi mana yang akan di hide atau disembunyikan. Jika sudah tap “ok”. Sampai dengan langkah ini temen temen telah berhasil menyembunyikan aplikasi di hp.
  7. Apabila ingin membuka aplikasi yang disembunyikan, maka kamu harus mengunhidden aplikasi tersebut dengan cara klik edit kemudian tap “move”.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Tambahan Apex Launcher

  1. Langkah pertama yaitu menginstall apex launcher terlebih dahulu. Aplikasi ini terdapat pada google playstore.
  2. Jika apex launcher sudah terinstall, langkah berikutnya yaitu mengubah launcher (homescreen) bawaan menjadi apex launcher. Caranya masuk ke pengaturan > addiotional settings> application management > default app management > homescreen > apex launcher.
  3. Jika sudah, buka apex settings.
  4. Kemudian tap menu hidden apps, lalu tap “add hidden apps”.
  5. Akan muncul aplikasi aplikasi yang terinstall pada hp kamu. Silakan memilih aplikasi yang akan kalian hide. Silakan kalian centang kemudian tap “save”. Sampai dengan tahap ini kalian telah berhasil menyembunyikan aplikasi pada smartphone.
  6. Sedangkan untuk mengaktifkan aplikasi yang tersembunti, kalian tinggal tap “unhide”.
cara menyembunyikan apk di hp oppo
cara menyembunyikan apk di hp oppo

Kesimpulan
Ada banyak cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo. Salah satunya tanpa aplikasi, namun jika tetap tidak terhide, maka opsinya bisa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk aplikasi tambahan bisa menggunakan seperti apex launcher. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.