cara melihat history copy paste di komputer

Cara Melihat History Copy Paste di Komputer

Cara melihat history copy paste di komputer. Kamu bingung bagaimana cara mengetahui apa yang kita salin sebelumnya? Atau apa saja yang di copy di laptop atau komputer kamu? Pada artikel ini mimin iyainaja.my.id akan menjawab pertanyaan itu.

Sebelumnya apakah kalian tahu, Apa itu copy paste di komputer atau laptop? Copy paste adalah sebuah fitur yang ada didalam komputer atau laptop. Fitur tersebut digunakan untuk menyalin dan menempelkannya kembali pada suatu dokumen. Ada banyak sekali yang dapat kalian lakukan dengan copy paste, salah satu diantaranya yaitu menyalin file. Tak hanya dapat digunakan untuk menyalin file, tetapi juga dapat digunakan untuk menyalin kata kata.

Baca juga : Komputer Berasal Dari Kata To Compute Yang Berarti

Lalu bagaimanakah cara melihat riwayat copy paste tersebut? History atau riwayat copy paste, akan tersimpan pada fitur yang dinamakan clipboard (Clip.exe). Fitur clipboard, hanya tersedia pada windows XP dan windows 10. Apabila pada windows 7 ataupun windows 8 dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Adapun cara untuk melihat riwayat history sebagai berikut.

Cara Melihat History Copy Paste di Komputer

  1. Pertama hidupkan komputer atau laptop kalian.
  2. Pada menu search ketikan clipboard, kemudian klik open.
  3. Selanjutnya akan muncul kotak dialog baru. Silakan ubah clipboard menjadi on dengan cara diklik.
  4. Sedangkan pada bagian sync across device(optional) bebas mau diubah menjadi on atau tidak. Sampai dengan langkah ini teman teman telah berhasil menghidupkan fitur clipboard pada komputer. Nantinya history atau riwayat copy paste, secara otomatis akan muncul pada clipboard. Dan untuk memunculkannya silakan tekan windows + v. Saatnya teman teman tes, dengan cara mengcopy paste text pada microsoft office ataupun yang lainnya.
cara melihat riwayat copy paste
cara melihat riwayat copy paste

Kesimpulan
Begitulah cara melihat history copy paste di komputer. History copy paste komputer, tersimpan pada fitur clipboard. Clipboard pada windows 10 digunakan untuk menyimpan ataupun melihat riwayat copy. Fitur clipboard hanya terdapat pada windows XP dan windows 10. Jadi untuk melihat history copy paste dapat menggunakan fitur clipboard. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.