cara menjadikan google sebagai halaman awal google chrome

Cara Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome

Cara menjadikan google sebagai halaman awal google chrome. Kalian sedang bingung cara membuat google sebagai halaman utama atau awal google chrome? Tenang, mimin iyainaja.my.id akan membantumu.

Siapa disini, yang biasa menggunakan browser google chrome, untuk browsing? Search engine apa sih, yang biasa kalian pakai? Ada banyak sekali search engine yang dapat digunakan untuk mencari informasi, yang ada di internet. Diantaranya, ada bing.com, id.search.yahoo.com, google.com, dan masih banyak lainnya. Beberapa orang khususnya di Indonesia sendiri, kebanyakan lebih familiar menggunakan google search atau biasa dikenal dengan mbah google (google.com).

Ada beberapa kelebihan membuat google sebagai halaman utama atau awal, diantaranya: Memudahkan temen temen untuk browsing agar lebih efisien. Karena, google search jadi halaman awal, temen temen hanya perlu mengetikan apa yang akan kita cari. Teman teman tak perlu mengetikan google.com.

FYI halaman awal adalah halaman yang pertama / utama browser google chrome buka baik itu menggunakan pc, laptop, ataupun smartphone kalian. Lalu bagaimanakah, cara membuat google sebagai halaman utama pada browser chrome? Untuk menjadikannya sebagai halaman utama, perlu mengubah beberapa setelan chrome pada perangkat kalian. Untuk lebih detailnya, simak dibawah ya.

Cara Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome

Untuk cara mengatur halaman awal google chrome sebetulnya mudah. Namun beberapa orang kesusahan. Pada artikel ini, akan dibahas google chrome pada perangkat pc / laptop, android, & perangkat iphone. Langkah langkahnya sebagai berikut.

Cara Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome di Laptop / PC

  1. Pertama, buka browser google chrome kalian.
  2. Langkah berikutnya, yaitu membuka setelan chrome atau pengaturan chrome. Dengan cara, klik menu more atau klik tombol titik tiga vertical. Akan muncul beberapa opsi. Silakan pilih opsi dan klik pada settings.
  3. Setelah klik settings, kalian akan dialihkan pada tab baru atau halaman baru. Perhatikan pada bagian kiri terdapat banyak pilihan menu setting, diantaranya autofill,appreance, search engine, dll. Klik pada search engine. Atau untuk shortcutnya temen temen dapat copy “chrome://settings/search” kemudian masukkan url tersebut pada address bar chrome kalian.
  4. Perhatikan dan ubah pada bagian “search engine used in the address bar“. Klik dan pilih opsi mesin telusur “google“. Sampai dengan langkah ke-4 temen temen telah berhasil membuat google search engine menjadi halaman awal.
cara membuat google sebagai halaman utama google chrome
cara membuat google sebagai halaman utama google chrome

Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome di HP Android

  1. Pertama buka browser google chrome pada smartphone android kalian.
  2. Apabila chrome telah terbuka. Berikutnya yaitu mengubah setelan chrome atau pengaturan chrome dengan cara tap more atau titik tiga vertical. Akan muncul beberapa pilihan. Silakan tap pada settings.
  3. Setelah tap settings, Perhatikan pada bagian basic terdapat beberapa pilihan menu diantaranya search engine, password, payment method, dll. Tap pada bagian search engine.
  4. Terdapat empat pilihan search engine diantara anda google, yahoo, bing dan duckduckgo. Silakan pilih dan tap pada google. Jika sudah, kemudian tekan tombol back. Sampai dengan langkah ini teman teman telah berhasil.

Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome di Iphone

  1. Silakan buka browser chrome pada iphone atau ipad temen temen.
  2. Berikutnya buka setelan chrome dengan cara tap pada bagian more atau titik tiga horizontal. Akan muncul beberapa pilihan. Silakan klik pada settings.
  3. Setelah tap settings, berikutnya tap pada search engine. Kemudian pilih google. Sampai dengan langkah ini teman teman telah menjadikan google sebagai halaman awal pada perangkat iphone.
Kesimpulan

Jadi begitulah Cara menjadikan google sebagai halaman awal google chrome. Next kita akan bahas mengenai menjadikan chrome sebagai browser default. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *