cara edit tanggapan google form yang sudah diisi

Cara Edit Tanggapan Google Form Yang Sudah Diisi

Cara edit tanggapan google form yang sudah diisi / cara melihat google form yang telah kita kirim. Pernahkah kamu terpikir buat mengedit atau menyunting hasil tanggapan/jawaban yang sudah kamu isi / sudah kamu kirim? Atau sekedar memastikan buat melihat jawaban yang sudah dikirim? Kalau menjawab “iya”, & kebetulan kamu bingung bagaimana cara mengedit google form yang sudah dikirim atau kamu kebingungan cara mengubah jawaban di google form. Maka, artikel ini sangat tepat buat kamu.

Google Form / Formulir Google bisa digunakan buat berbagai macam hal. Mulai dari membuat formulir online, membuat kuisioner, membuat soal, dll. Beberapa dari kita tentu pernah menjawab sebuah formulir. Namun, ketika form sudah diisi dan sudah dikirim, pada hati kecil kita ingin rasanya mengubah atau mengedit form yang sudah diisi atau form yang sudah dikirim. Lantas bagaimana sih caranya?

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara edit tanggapan, dan juga form seperti apa yang dapat diedit.

Apakah semua tanggapan dapat diedit?

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah “TERGANTUNG”. Apabila si pembuat formulir/soal mengijinkan untuk diedit maka, teman teman sebagai responden / penjawab dapat mengedit jawaban. Tetapi jika pembuat formulir tidak mengijinkan maka kita tidak dapat mengedit tanggapan yang telah kita kirim sebelumnya. Buat gambaran mudahnya teman teman bisa lihat gambar dibawah.

tanggapan google form dapat edit tanggapan tidak bisa edit tanggapan
tanggapan google form dapat edit tanggapan & tidak bisa edit tanggapan

Terlihat pada gambar diatas, jika terdapat pilihan “edit jawaban anda“. Artinya teman teman bisa mengedit jawaban yang telah kalian isi. Tetapi jika hanya muncul “kirim jawaban lain” artinya jawaban sebelumnya yang telah tadi input tak bise diedit / tak dapat disunting.

Bagaimana Cara Edit Tanggapan Google Form Yang Sudah Diisi?

Pertama tama teman teman silakan selesaikan formnya. Kemudian pada akhir form akan muncul pilihan “edit jawaban anda”. Lalu klik edit jawaban anda, maka teman teman dapat langsung mengedit jawaban. Hanya seperti itu saja cara edit tanggapan. Simpel.

Kesimpulan

Untuk mengedit formulir / form yang sudah dikirim caranya sangat mudah. Terima kasih telah membaca artikel cara edit tanggapan google form yang sudah diisi. Sampai jumpa pada artikel iyainaja.my.id yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.