cara mengganti profil zoom

Bagaimana Cara Mengganti Profil Zoom?

Bagaimana cara mengganti profil zoom? Anda kebingungan cara ganti profil zoom? Selamat, teman teman berada pada artikel yang tepat. Buat teman teman yang belum tahu zoom. Aplikasi zoom meeting atau kerap disebut Zoom, adalah aplikasi video conference atau videocall mirip halnya dengan google meet.

Zoom adalah salah satu platform yang dapat kalian gunakan untuk meeting online atau sekedar bercengkrama dengan keluarga. Pada zoom terdapat profil, berisikan informasi akun kita, seperti nama dan juga foto. Foto dan nama menjadi hal yang penting, karena dengan begitu orang dapat mengenali siapa kita. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas detail dan lengkap disertai gambar, mengenai cara mengganti foto profil atau cara pasang foto di zoom.

Cara Mengganti Profil Zoom

Terdapat banyak informasi didalam sebuah profile zoom, mulai dari nama, foto, email, & masih banyak lainnnya. Untuk kali ini hanya berfokus dibagian foto profil di zoom. Bagi teman teman yang kebingungan cara mengganti foto profil zoom, maka artikel ini sangat tepat buat kalian. Simak artikel ini baik baik ya.

Cara Mengganti Foto Profil di Zoom di Laptop

  1. Buka browser kalian. Akses halaman zoom, atau teman teman dapat kunjungi link berikut: https://us05web.zoom.us/signin.
  2. Silakan teman teman login dulu menggunakan email dan password teman teman. Jika sudah klik sign in. Jika sudah login klik pada pojok kanan atas terdapat tombol my account.
  3. Apabila sudah klik my account, teman teman akan langsung di arahkan ke halaman profil akun zoom.
  4. Langkah selanjutnya teman teman klik pada bagian icon kotak disebelah nama kalian. Nantinya jika kalian klik icon tersebut akan muncul kotak dialog “change profile picture“. Perhatikan pada bagian bawah kotak dialog tersebut terdapat tombol change. Klik tombol “change“. Lalu pilih foto kalian, jika sudah klik open.
  5. Langkah berikutnya yaitu mengcrop foto apabila kalian mau mengcrop foto, Jika dirasa tidak perlu crop maka tinggal klik tombol save.
  6. Catatan: foto atau gambar yang disupport zoom adalah file yang bertipe, jpg,gif, dan png. Dan untuk ukuran maksimal file berukuran 2Mb. Jadi pastikan file gambar atau foto yang akan kalian upload ukurannya harus kurang dari atau sama dengan 2Mb.
mengganti foto profile di zoom di laptop
mengganti foto profile di zoom di laptop

Cara Mengganti Foto Profil di Zoom di HP Android

  1. Buka aplikasi zoom pada smartphone kalian. Kemudian silakan sign in.
  2. Apabila teman teman sudah signin, silakan tap pada menu setting dibagian pojok kanan bawah.
  3. Setelah kalian tekan tombol atau menu settings. Akan muncul beberapa informasi seperti nama, email, menu meetings, contacts, chat, dll. Pada menu ini silakan perhatikan dan tap segitiga arah kanan pada bagian nama kalian. Nantinya teman teman akan diarahkan pada bagian my profile.
  4. Sesampainya pada menu my profile. Tap pada profile photo. Setelah itu akan muncul pililhan “take photo” dan “choose photo“. Pilih take photo apabila teman teman mau ganti foto melalui kamera. Tetapi apabila teman teman ingin mengganti foto profil melalui galery foto yang sudah ada di smartphone maka teman teman silakan pilih “choose photo”.
  5. Kemudian silakan teman teman selfi atau pilih foto. Jika sudah teman teman silakan crop, kemudian tap ok. Dan foto profilpun sudah terupload dan terganti.
cara ganti profil zoom di android
cara ganti profil zoom di android

Kesimpulan

Jadi begitulah cara mengganti foto profil zoom. Mudah bukan? Mengganti foto profil zoom dapat kalian lakukan baik menggunakan hp dan laptop. Terima kasih telah membaca artikel cara mengganti profil zoom. Sampai jumpa pada artikel iyainaja.my.id berikutnya. Berikutnya mimin akan paparkan mengenai cara menghapus foto profil di zoom. Tunggu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.