cara mengubah google form menjadi pdf

Cara Mengubah Google Form Menjadi PDF

Cara mengubah google form menjadi pdf. Tidak semua orang memiliki koneksi internet. Bagaimana jadinya, apabila murid atau orang yang akan mengisi survey tidak memiliki koneksi internet tetapi wajib mengisi survey atau kuis pada google form? Adakah solusinya? Ya tentunya dengan membuat kuis atau kuisioner secara offline, dengan mengconvert google form ke pdf. Bagaimana caranya? Simak terus artikel berikut. Oh ya pastikan teman teman telah tahu, apa itu google form.

Cara mengubah Google Form menjadi PDF

Ada dua cara untuk mengubah google form ke pdf yakni; dengan cara print google form dan menggunakan add on pdf builder for google form.

Mengubah Google Form menjadi PDF dengan cara print google form

Cara ini dapat dilakukan, baik menggunakan pc atau laptop bahkan menggunakan smartphone android. Cara mengubahnya sebagai berikut:

  1. Pertama Silakan login gmail anda bebas mau menggunakan google workspace atau gmail biasa.
  2. Akses google form seperti biasa, pilih form yang akan diubah menjadi pdf.
  3. Klik icon titik tiga disamping tombol kirim. Akan muncul banyak menu, klik lah pilihan print.
  4. Akan muncul window baru, klik pada bagian destination, ubahlah menjadi save as pdf. Jika sudah klik save. File google formpun akan ter download pada pc atau laptop dengan format pdf.
cara print google form
cara print google form

Mengubah Google Form menjadi PDF dengan add on pdf builder

Cara convert google form ke pdf dengan add on dapat dilakukan menggunakan laptop atau smartphone. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Pertama silakan login gmail, kemudian akses google form. Kemudian cari form yang akan diubah menjadi pdf.
  2. Langkah selanjutnya install add on pdf builder. Dengan cara klik icon titik tiga. Akan muncul beberapa opsi. Klik add on. Kemudian ketikan pdf builder dan install.
  3. Apabila sudah terinstall ketika form dibuka akan muncul sebuah menu tambahan pada google form kalian. Lalu tinggal klik generate pdf. Sampai langkah ini google form sudah terubah menjadi pdf.

Kesimpulan

Jadi begitulah cara mengubah google form menjadi pdf mudah sekali kan?Ada dua cara yaitu pertama dengan cara print google form atau dengan cara save google form. Lalu yang kedua dengan menggunakan add on pdf builder. Kedua cara tersebut mudah. Pastikan teman teman mengikuti langkah demi langkah. Di lain kesempatan kita akan bahas mengenai cara download hasil google form. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.