cara membuat background di google form cara membuat google form yang menarik

Cara Membuat Background di Google Form

Bagaimana cara membuat google form yang menarik? Sempatkah kamu terpikir bahwa google form kamu membosankan atau tidak menarik? Lalu bagaimana solusinya? Ya dengan cara membuat background di google form. Dengan cara menambahkan background google form, sedikitnya akan menambah tampilan google form menjadi lebih menarik. Sebelum membahasnya pastikan teman teman sudah paham apa itu google form dan bagaimana cara membuat google form.

Cara membuat background di google form

Berikut panduannya:

  1. Pertama silakan teman teman login menggunakan akun gmail, atau akun google workspace jika punya.
  2. Lanjut silakan akses google form, dan silakan isi form, seperti judul, deskripsi google form, dan lainnya.
  3. Klik “customize theme” pada sisi atas terdapat icon kuas.
  4. Pada theme options ada empat(header,theme color, background color, font style) yang dapat kita ubah-ubah atau otak atik agar tampilan google form menarik.
  5. Klik choose image pada bagian header untuk menambahkan gambar header. Akan tertampil banyak opsi gambar yang dapat kita pilih. Google form sendiri sudah memberikan opsi opsi gambar menarik yang telah disediakannya. Apabila kita ingin menggunakan gambar kita sendiri kita juga dapat menambahkannya dengan cara klik pada menu upload disamping menu themes. Jika sudah upload ataupun memilih themes, tampilan header pun akan berubah.
  6. Supaya lebih menarik lagi kita ubah warna theme color. Kita juga dapat mengcostum warna sesuai dengan keingingan kita dengan cara klik tombol add custom color atau tombol dengan icon tambah.
  7. Lanjut kita ubah warna background color menjadi biru muda agar lebih menarik. Kita juga dapat mengubah font huruf. Ada empat pilihan font yang dapat kita pakai, basic, decorative, formal, dan playful.
background google form
background google form

Kesimpulan

Jadi begitulah cara membuat google form yang menarik dengan cara membuat background di google form. Cara merubah tampilan google form mudah. Cukup dengan klik customize theme. Terima kasih telah membaca artikel iyainaja.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.