bagaimana cara end task manager

Bagaimana Cara End Task Manager?

Cara end task manager. Pasti teman teman pernah mengalami program not responding pada komputer windows. Ada berbagai macam penyebab mengapa hal ini terjadi bisa karena resource cpu yang terlalu tinggi atau resource yang tidak memadai ataupun faktor faktor lainnya. Tentunya sangat mengesalkan jika mengalami program not responding. Sebagai contoh untuk menutup program aplikasi photoshop bisa menggunakan shortcut ctrl+Q. Namun jika kondisinya karena not responding cara ini tidak bisa. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut ada banyak solusi, salah satunya dengan cara end proses dari task manager. Metode yang digunakan end task manager adalah memaksa aplikasi untuk berhenti. Bagi teman teman yang penasaran tentang task manager secara lengkap, bisa baca pada artikel apa itu task manager?

Cara end task manager

Berikut merupakan cara menutup aplikasi yang sedang berjalan di laptop atau komputer yang mengalami not responding:

  1. Buka task manager. Untuk membukanya bisa menggunakan shortcut tombol task manager yaitu ctrl + shift + esc. Tekan ketiga tombol tersebut agar kotak dialog atau window task manager terbuka. Apabila teman teman ingin tahu cara lain membuka task manager, mimin sarankan untuk membaca artikel 12 cara membuka task manager di windows 10.
  2. Akan muncul aplikasi aplikasi yang sedang berjalan. Klik kanan pada aplikasi yang mengalami not responding atau pada aplikasi yang akan di end task.
  3. Selanjutnya muncul banyak opsi, lihat pada bagian bawah terdapat end task. Klik end task. Dan program pun akan terclose.
paksa berhenti aplikasi

Kesimpulan

Jadi begitulah cara end task manager atau cara end proses dari task manager. Caranya cukup mudah bukan? Bila teman teman mengalami program not responding tidak usah bingung atau emosi, cukup lakukan end task. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.