cara membuka task manager di windows 10 cara buka task manager

12 Cara Membuka Task Manager di Windows 10

Cara membuka task manager di windows 10 tentu sebagian orang pasti tidak asing dengan fitur ini. Kali ini mimin iyainaja.my.id akan share 12 cara buka task manager. Ada banyak sekali istilah atau penyebutan dalam membuka task manager seperti cara memunculkan task manager, open task manager, dll. Bagi teman teman yang belum paham apa itu task manager ataupun fungsinya, bakal mimin jelaskan pada artikel selanjutnya. Tentunya cara membuka task manager yang akan mimin share ini berlaku untuk semua windows baik itu xp, 7 ,8 10, ataupun 11.

Cara membuka task manager di windows 10

cara buka task manager di windows 10 sendiri sebetulnya ada banyak. Mulai dari menggunakan keyboard, control panel ataupun menggunakan shortcut. Tentunya persyaratan untuk melakukannya, pastikan komputer / laptop kalian menggunakan sistem operasi atau OS windows. Jika os kalian bukan windows(linux) maka lakukan install window mengikuti artikel cara install windows 10 dengan flashdisk. Penasaran? Yuk simak yuk. Berikut mimin jabarkan 12 cara membuka task manager windows 10:

  1. CTRL + ALT + DEL
    Cara ini paling mudah & paling sering orang tahu karena hanya menggunakan tombol keyboard, lakukan dengan memencet ketiga tombol tersebut secara bersamaan maka akan muncul kotak dialog task manager
  2. CTRL + SHIFT + ESC
    cara ini juga mudah, sama seperti cara pertama. Tekan tombol keyboard tersebut.
  3. Windows + X
    mirip seperti metode 1 dan 2. Hanya dengan shortcut keyboard, tekan tombol windows + x secara bersamaan.
  4. Control Panel
    Cara keempat dengan controlpanel. Pertama buka controlpanel, kemudian dibagian sudut kanan atas terdapat kolom pencarian, ketikan task manager. Apabila sudah ketemu silakan klik.
  5. CMD / Command Prompt
    Metode / cara ke-lima yaitu menggunakan CMD. Pertama kalian buka CMD dengan memencet tombol windows + R lalu ketikan CMD. Jika sudah terbuka command prompt. Ketikan Taskmgr. Yang artinya task manager.
  6. Windows Power Shell
    Cara ke-enam mirip seperti dengan cara ke-lima. Tekan tombol Windows+R kemudian ketikan powershell, apabila powershell telah terbuka ketika taskmgr.
  7. WINDOWS + R
    Melalui kedua tombol tersebut, ketikan taskmgr.
  8. Task Bar
    Silakan teman teman klik kanan pada task bar windows. Nantinya akan muncul opsi start task manager, lalu kliklah.
  9. C > System > Windows > System32
    Teman teman silakan buka window explorer dengan cara tekan tombol windows + E. Kemudian dilanjut menuju disk C. Selanjutnya klik folder windows lalu klik folder system32 dan scroll kebawah hingga teman teman melihat program taskmgr.exe. Jalankan program tersebut.
  10. Shortcut Icon Task Manager
    Cara ke-sepuluh yaitu membuat task manager shortcut dari program taskmgr. Lakukan cara yang sama seperti cara ke-sembilan, hanya saja dengan mengklik kanan pada program taskmgr lalu klik create shortcut. Jika sudah terbuat jalankan melalui shortcut tersebut.
  11. Cortana
    Pertama jalankan cortana dengan klik windows atau search cortana. Jika sudah terbuka lalu ketikan open task manager.
  12. File Explorer
    Cara ke dua belas yaitu dengan buka file explorer, tekan windows + E. Kemudian setelah file explorer atau windows explorer terbuka perhatikan pada atas tengah disamping kolom search terdapat tulisan computer. Klik pada kolom tengah tersebut kemudian ketikan task manager.
task manager windows 10 cara membuka task manager

Kesimpulan

Jadi begitulah 12 cara membuka task manager di windows 10 atau cara buka task manager. Cara ke task manager / cara menampilkan task manager ternyata ada banyak opsi dan sangat mudah. Pada artikel berikutnya akan dibahas mengenai cara end task manager. Jika teman teman telah mencoba cara cara diatas tetapi task manager tidak bisa dibuka atau task manager not responding / task manager has been disabled by your administrator akan mimin bahas dilain kesempatan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.