cara mematikan firewall windows 7 8 10

Cara Mematikan Firewall Windows 7 8 10 11

Beberapa dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya windows firewall. Pada kesempatan kali ini mimin iyainaja.my.id akan share mengenai cara mematikan firewall windows 7, 8,10,11. Bagi kamu yang belum tahu caranya silakan dibaca ya. Apabila teman teman belum paham akan windows firewall akan mimin bagi baik dari segi pengertian ataupun fungsi firewall dan cara kerja firewall akan mimin bahas pada artikel apa yang dimaksud dengan firewall. Untuk cara menonaktifkan firewall atau windows firewall ada banyak cara. Pada artikel ini akan mimin bahas dengan dua cara.

Cara Mematikan Firewall Windows 7, 8,10,11

Cara1:

  1. Pertama tama buka control panel kemudian klik windows firewall atau untuk shortcutnya teman teman bisa pencet tombol windows+R kemudian dilanjut ketik firewall.cpl
  2. Selanjutnya klik windows firewall on or off
  3. Pada bagian Customize setting, tepatnya untuk bagian home pilih atau klik turn off windows firewall. Begitu juga pada bagian public network kita juga klik turn off.
  4. Jika keduanya sudah dicentang klik ok
cara mematikan firewall

Cara2:

  1. Untuk cara yang kedua tidak jauh berbeda dengan cara 1. Lakukan hal yang sama pada cara satu pada langkah satu.
  2. Jika sudah klik Advance settings. Maka akan muncul kotak dialog windows firewall with security mirip tampilan seperti ketika kita melakukan pada artikel cara memblokir software menggunakan windows firewall. Nah perhatikan pada sisi sebelah kanan terdapat action properties. Klik properties.
  3. Ketika klik properties akan muncul kotak dialog baru. Pada bagian sini kita akan mengisi terlebih dahulu untuk bagian domain profile. Pada bagian firewall state ganti valuenya yang tadinya on ubahlah menjadi off. Jika sudah klik apply. Sampai tahap ini belumlah selesai.
  4. Selanjutnya disamping bagian domain profile terdapat private profile. Klik pada private profile. Lalu lakukan hal yang sama seperti tadi yaitu mematikan firewall pada bagian firewall state. Jangan lupa juga untuk klik apply.
  5. Berikutnya lakukan juga pada bagian public profile. Matikan firewall, dengan cara mengubah firewall state dari on menjadi off. Jika sudah klik apply lalu ok. Dan sampai tahap ini seharusnya windows firewall sudah dalam keadaan off.
cara menonaktifkan firewall

Kesimpulan

Jadi begitulah cara mematikan firewall windows 7, 8,10,11. Cara menonaktifkan windows firewall ada banyak cara. Dan Caranya sendiri tidaklah sulit. Pembahasan ini juga berlaku untuk cara mematikan firewall windows 10. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.