Wrap text di google sheet

Wrap Text di Google Sheet

Wrap text di google sheet. Hai hai jumpa lagi bersama iyainaja.my.id, pastinya kalian sehat sehat kan? Kali ini kita akan bahas tentang wrap text. Warp text google sheets adalah suatu fitur yang ada di google sheet. Fungsi dari wrap text untuk mengatur posisi teks agar posisinya sejajar dengan lebar cell. Sebagai contoh jika teman teman menulis kalimat panjang dalam suatu cell pastinya akan tetap panjang, tetapi dengan fitur ini maka meski kalimatnya panjang nantinya akan tertulis kebawah. Untuk lebih mudahnya nanti teman teman dapat melihatnya dibagian cara membuat wrap text berikut.

Cara Membuat Wrap Text di Google Sheet.

Oh ya pastikan teman teman sebelum lanjut membaca, pastikan teman teman sudah paham atau sudah membaca apa itu google spreadsheet dan cara membuat google sheet online.

  1. Pertama tama Hidupkan laptop atau pc atau hp kalian. Bebas kalian mau menggunakan device yang mana, dan jangan lupa pastikan device yang kalian pakai terkoneksi dengan internet.
  2. Jika sudah akses google sheet https docs google com spreadsheets dan buka atau buat sheets baru.
  3. Kemudian isikan sebuah kalimat panjang pada satu cell. Setelah itu klik pada cell tersebut.
  4. Selanjutnya klik menu format, lalu pilih text wrapping dan klik wrap.
  5. Selamat wrap telah terbuat. Dengan demikian data akan terlihat lebih rapi atau lebih enak dipandang.
wrap text google sheets

Kesimpulan

Jadi begitulah Wrap text di google sheet. Caranya sendiri terbilang mudah karena hanya tinggal klik cell kemudian klik format lalu text wrapping dan klik wrap. Terima kasih telah membaca di iyainaja.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.