Cara share screen di google meet

Cara Share Screen di Google Meet dengan Mudah

Cara share screen di google meet. Hai jumpa lagi, kemarin kita sudah membahas mengenai cara merekam google meet. Pastinya teman teman sudah paham ya product google meet. Kali ini mimin iyainaja.my.id mencoba menjelaskan how to share screen google meet. Penasaran gimana cara share screen?

Share Screen Google Meet

Beberapa dari kita terkadang memiliki kebingungan atau kesusahan ketika menjelaskan tanpa adanya sebuah media visual. Misalkan kita akan menjelaskan bagaimana sebuah rumus atau hal teknis lainnya. Tentunya hal ini akan menyusahkan kita dalam menjelaskannya. Lantas bagaimana caranya audience atau orang dapat melihat apa yang ada dilayar monitor laptop atau pc atau hp? Ya tentu dengan cara share screen.

Cara Share Screen Google Meet

Untuk kali ini mimin akan berikan cara share screen google meet di laptop. Untuk hp kurang lebih caranya sama.

  1. Pertama tama, tentunya hidupkan laptop atau pc kalian.
  2. Pastikan kalian memiliki laptop atau pc kalian memiliki koneksi internet.
  3. Buka browser yang biasa kalian pakai.
  4. Boleh join room atau buat room google meeting. Ketika login Google Meet bebas kalian boleh menggunakan gmail biasa ataupun akun google workspace atau akun g suite. Bebas.
  5. Sesampainya diroom klik pada bagian “present now” atau icon kotak yang ada tanda keatas. Lalu bebas kalian pilih “your entire screen, a window, ataupun a tab“. Untuk perbedaannya akan mimin bahas disub berikutnya.
  6. Apabila kalian sudah memilih dari ketiga pilihan tersebut, maka share screen berhasil dilakukan. Untuk menstopnya pun simpel hanya tinggal klik “Stop Presenting
share screen google meet di laptop

Jenis jenis share screen google meet

Untuk share screen google meet memang ada tiga jenis. Untuk pembahasannya sebagai berikut.

  1. Your entire screen, artinya akan share screen seluruh layar. Apabila ingin menjelaskan banyak tab atau banyak menggunakan semua aplikasi maka bisa gunakan entire screen.
  2. A window, artinya akan share screen window tertentu saja, misalkan mau share screen microsoft word saja, tetapi microsoft power point tidak, maka bisa gunakan cara ini.
  3. A tab, artinya hanya share satu tab saja. Misalkan youtube, maka ketika nonton youtube akan tershare juga tampilan dan juga suara audionya.
share screen google meet with sound

Kesimpulan
Jadi begitulah Cara share screen di google meet. Share screen google meet dapat dilakukan menggunakan semua jenis email baik itu gmail biasa ataupun google workspace. Caranya pun simpel hanya perlu klik present now dan pilih salah satu dari ketiga opsi share screen. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Jumpa lagi diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.