cara menghapus akun gmail

Cara Menghapus Akun Gmail atau Google

Cara menghapus akun gmail atau google. Gmail atau sebagian orang menyebutkan email google menjadi satu diantara service email yang terkenal dipakai. Tidak cuman dipakai oleh pengguna individu, Gmail sering jadi service yang dihandalkan oleh perusahaan. Disamping karena memiliki banyak feature, Gmail integrasi dengan service milik Google yang lain contohnya Calendar, Google Keep, sampai Google Docs. Hingga, Gmail mempunyai nilai lebih yang bisa memberikan keringanan untuk pemakai.

Tetapi ada pula peengguna yang terkadang berasa jemu memakai Gmail dan ingin mencoba memakai service email lain. Sehingga beberapa pengguna ada yang ingin menghapus gmail / e-mail google. Lantas bagaimana cara menonaktifkan akun gmail? Simak di bawah ya.

  1. Pertama tama, membuka akun Gmail menggunakan browser. Sesudah itu sign in, click photo profile yang ada di bagian atas kanan akun. Kemudian akan ada tombol “Google Akun” warna biru, selanjutnya pencet tombol tersebut. Pada bagian ini akan ada beberapa menu, tentukan pilihan “Data dan Personalisasi” selanjutnya scroll ke bawah untuk mendapati opsi “delete a service or your account”. Click tombol itu buat memulai proses menghapus account.
  2. Kemudian, akan disuruh untuk masukkan sandi. Apabila sudah yakin akan menghapus akun Gmail, masukan sandi itu selanjutnya pencet tombol “next”.
  3. Selanjutnya, Google akan tampilkan sebuah halaman pengesahan. Di sini cukup mencontreng box yang ada di halaman itu, selanjutnya click “delete account”.
  4. Kemudian, account akan terhapus secara automatis. Harus diingat-ingat, bila kelak ada orang lain yang mengirimi email pada account itu, Gmail akan memberikan pemberitahuan penolakan ke pengirim secara automatis.
cara menonaktifkan akun gmail

Jadi demikianlah Cara menghapus akun gmail atau google. Cara itu tentu saja akan cara menonaktifkan akun gmail secara permanen. Untuk menghapus akun gmail lumayan gampang tinggal sign-in gmail lewat browser selanjutnya pada menu data dan personalisasi dan pencet hapus akun.Lalu sesudah itu hanya click next next saja dan paling akhir click delete akun. Terima kasih sudah berkunjung ke iyainaja.my.id. Sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.