Cara translate di google drive

Cara Translate di Google Drive

Cara translate di google drive. Beberapa diantara kita pasti banyak yang menggunakan fitur seperti google translate untuk mengubah bahasa. Tidak sedikit dari kita yang bingung bagaimana cara translate dokument di google drive. Sebetulnya cara ini mudah dan simpel.

Beberapa dari kita kadang membuat artikel bahasa inggris ataupun menulis essay menggunakan bahasa inggris. Terkadang kita mengubah kata per kata. Muncul pertanyaan, bagaimana caranya bila yang akan ditranslate adalah dokumen berformat seperti PDF atau pun Word. Tenang simpel, semua ada solusinya. Simak dibawah ini akan mimin kupas tuntas.

Cara Translate di google drive

  1. Sign in account Google lalu ke Google Drive. Apabila sudah, klik tombol “Baru” untuk upload file dokumen yang akan ditranslate. Jika didalam drive kalian sudah ada dokumen yang akan ditranslate, kalian dapat langsung ke langkah ke-3
  2. Setelahnya klik Upload file. File dokumen dapat berformat PDF ataupun Word. Fitur Translate di Google Docs sudah support untuk format tersebut.
  3. Bila upload dokumen sudah selesai. Klik kanan file dokumen, lalu klik Buka dengan > Google Dokumen.
  4. Sebagai contoh Dokumen yang akan mimin translate ini asalnya bahasa Inggris dan akan ditranslate ke bahasa Indonesia. Kemudian klik Alat.
  5. Selanjutnya klik Terjemahkan dokumen.
  6. Bebas mau translate dokumen ke bahasa apapun. Jadi silakan pilih bahasa yang diinginkan, sebagai contoh mimin milih Indonesia. Secara default google drive akan membuat dokumen baru dari dokumen awal yang akan ditranslate, jadi silakan ubah nama dokumen tersebut atau tidak juga tak apa. Klik Terjemahkan.
  7. Secara default kita akan langsung diredirectkan kehalaman baru yang hasil translate tadi dalam hal ini bahasa indonesia yang mimin translate barusan.
  8. Tak cuma mentranslate dokument, kalian bisa mengunduh file dokumen yang sudah ditranslate. Klik File lalu download, dan pilih format dokumen(doc,pdf,dll) apa yang kalian mau.
cara translate dokumen di google drive

Hal yang dibutuhkan untuk translate hanyalah koneksi internet. Kelebihan proses translate dengan Google Drive berjalan cepat. Setelah memilih bahasa, dokumen hasil translate akan muncul hanya dalam beberapa detik. Kekurangan translate menggunakan Google Drive, hasil translate terkadang tak sempurna. Beberapa kalimat terasa janggal ketika dibaca. Ada pula kalimat yang maknanya sulit dipahami. Karena itu, software penerjemah harus selalu dianggap hanya sebagai alat bantu.

Kesimpulan.
Jadi begitulah Cara translate dokumen di google drive. Translate dokumen google drive support banyak ekstensi sebagai contoh pdf,word,dll. Caranya pun cukup mudah karena tinggal upload dan klik terjemahkan, maka dalam hitungan detikpun selesai. Terimakasih telah mampir di iyainaja.my.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.