cara memakai google classroom

Cara Memakai Google Classroom

Cara memakai Google Classroom. Pemberlakuan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online memang menjadi solusi untuk dikondisi saat ini. Mau tidak mau, suka tidak suka kegiatan belajar harus tetap berjalan. Google Classroom salah satu dari sekian banyak platform atau aplikasi sebagai media pembelajaran. Google Classroom menjadi platform yang populer digunakan karena memiliki menu yang cukup lengkap, seperti Dokumen, Persentasi dan lain-lain. Google Classroom dapat diunduh dan diinstal pada Android. Namun, jika menggunakannya melalui komputer ataupun laptop, maka tak perlu menginstal, dan dapat langsung untuk diakses. Lalu bagaimana cara menggunakan google classroom? Ada banyak cara membuka google classroom. Contohnya, cara memakai google classroom di laptop dan cara memakai google classroom di hp atau android. Lalu bagaimanakah langkah detailnya? Simak dibawah.

Cara Memakai Google Classroom di Laptop

  • Sebelum membuka laman, pastikan perangkat telah terhubung pada koneksi internet
  • Akses situs classroom.google.com, lalu klik buka Classroom
  • Input alamat email yang telah terhubung pada account Classroom, lalu pilih Berikutnya
  • Input kata sandi / password, klik berikutnya, bila mendapatkan pesan selamat datang, tinjaulah pesan tersebut, dan klik terima Saat kamu menggunakan account G Suite for Education, klik Saya Seorang Siswa (bila kalian seorang siswa) dan Saya Seorang Pengajar (bila kamu seorang pengajar). Namun, bila menggunakan account Google personal, maka tak akan ada pilihan ini, Klik mulai.

Cara Memakai Google Classroom di hp atau android

  • Klik Classroom Pilih Mulai Ketuk Tambahkan account > Oke
  • Masukkanlah email account Classroom milik kamu, kemudian pilih Berikutnya
  • Input kata sandi / password, langkah selanjutnya klik berikutnya
  • Bila kamu mendapatkan selamat datang, tinjaulah pesan itu dan klik Terima
  • Tinjau Persyaratan Layanan & Kebijakan Privasi, lalu klik Saya setuju
  • Bila kamu memakai account G Suite for Education, pilih ‘Im Student’ (apabila kamu siswa) dan ‘Im Teacher’ (apabila kamu pengajar). Namun, apabila memakai account Google personal, maka tak akan ada pilihan ini.
bagaimana cara menggunakan google classroom

Jadi begitulah cara memakai google classroom. Google Classroom dapat diakses menggunakan laptop ataupun smartphone android. Menarik bukan. Terima kasih telah berkunjung di iyainaja.my.id. Sampai bertemu diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.