backup dan restore merupakan hal penting dalam perawatan jaringan karena

Backup dan restore merupakan hal penting dalam perawatan jaringan karena

Backup dan restore merupakan hal penting dalam perawatan jaringan karena… Eitss… Hayooo apa jawabannya… Beberapa waktu lalu mimin mendapati soal seperti didalam TIK anak SMP. Pada artikel ini akan membahas jawaban serta penjelasannya secara mudah untuk dipahami untuk semua kalangan bahkan awam sekalipun. Sebelum menjawab pertanyaan tersebut alangkah baiknya untuk di pahami dulu arti dari backup dan restore.

Backup secara formal dapat di katakan adalah kegiatan / aktifitas untuk mencadangkan/membuat salinan sesuatu. Sesuatu di sini bisa file / data baik dalam bentuk foto,video,dll. Sebagai contoh adik adik sedang membackup / mencadangkan file microsoft excel ke flashdisk.

Restore secara formal dapat dikatakan adalah kegiatan / aktifitas untuk mengload file backup ke dalam aplikasi / perangkat untuk mengembalikan ke settingan atau konfigurasi yang telah ada sebelumnya. Sebagai contoh adik adik merestore esay flashdisk tadi ke laptop. Setelah tau backup dan restore, ayoo lanjut baca dibawah lagiii ya…

Backup dan restore merupakan hal penting dalam perawatan jaringan karena

Backup dan Restore perlu dilakukan karena terkadang yang namanya alat mengalami trouble. Oleh sebab itu Backup konfigurasi pada perangkat jaringan perlu dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi apabila sebuah perangkat mengalami trouble(alat mati, atau konfigurasi terhapus). Kita bisa langsung melakukan restore baik pada perangkat baru ataupun yang sedang dipakai, sehingga kinerja akan lebih efisien. Mengapa lebih efisien? karena kita tidak perlu menkonfigurasi dari nol, hanya tinggal upload file backup ke perangkat dan restore. Tak hanya untuk efisiensi kerja tetapi juga untuk dokumentasi data / informasi, baik itu berupa konfigurasi perangkat ataupun hasil monitoring jaringan. Sebagai contoh simpelnya begini, coba bayangkan adik adik diberikan tugas untuk membuat esay dengan 1000 kata, tetapi file adik adik hilang. Pasti nanges…. wkwkwk… Nahh… Sama seperti backup dan restore dalam perawatan jaringan.. Supaya tidak nanges… canda nanges… wkwkw…

backup dan restore

Kesimpulan
Jadi backup dan restore merupakan hal penting dalam perawatan jaringan karena untuk mendokumentasikan data dan informasi penting didalamnya. Data dan informasi tersebut bisa berupa file konfigurasi perangkat ataupun file monitoring perangkat. Tak hanya untuk dokumentasi tetapi juga untuk mengantisipasi terjadinya trouble dan juga untuk efisiensi kerja. Terima kasih adik adik telah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.