Cara membuat logo dengan picsay pro

Cara Membuat Logo Dengan Picsay Pro

Kamu sedang bingung, cara membuat logo menggunakan hp smartphone? Pada artikel ini, kakak akan memberikan sedikit tutorial, cara membuat logo dengan picsay pro.

Membuat logo memang sedikit menyusahkan bagi yang hanya bermodalkan hp smartphone android. Namun, tenang saja meski hanya bermodalkan smartphone, kamu masih dapat membuat sebuah logo. Salah satu solusinya yaitu, menggunakan aplikasi picsay pro photo editor.

Picsay Pro Photo Editor adalah salah satu aplikasi, yang dapat kamu install pada smartphone kamu. Aplikasi ini tersedia di playstore. Walaupun aplikasi ini, biasa digunakan untuk mengedit photo. Bukan berarti tidak dapat digunakan untuk membuat logo. Kamu dapat menggunakan picsay pro untuk membuat logo.

Sebelum lanjut kakak paparkan langkah langkahnya, ada baiknya kalian siapkan dulu bahan mentahan untuk membuat logo. Bahan mentahan tersebut, bisa berupa sebuah obyek gambar. Hal ini sifatnya optional karena logo sifatnya kreasi. Jadi sesuaikan dengan kreasi dari imajinasi kalian.

Cara Membuat Logo Dengan Picsay Pro

  1. Pertama pastikan temen temen telah menginstall aplikasi picsay pro. Apabila belum menginstall, silakan install terlebih dahulu. Aplikasi picsay pro, dapat kamu install melalui google playstore.
  2. Apabila sudah terinstall, langkah berikutnya silakan jalankan aplikasinya.
  3. Di bagian awal silakan tap tombol “get a picture“. Kemudian pilih “new blank picture“. Akan muncul kotak dialog “new picture“. Silakan inputkan ukuran pixel menjadi 512 x 512 pixel.
    Kemudian, pada bagian “background color” bisa kalian ganti sesuai dengan selera kalian. Dibiarkan berwarna putih juga tidak apa apa, jika sudah tap pada bagian “create“.
  4. Langkah berikutnya yaitu insert picture, dan pilih obyek gambar yang telah kalian persiapkan.
  5. Kemudian crop bagian yang tidak perlu, jika sudah klik centang.
  6. Langkah selanjutnya “blend with background”, jika sudah klik centang.
  7. Selanjutnya yaitu cut out. Disini silakan hapus beberapa bagian object yang tidak kalian butuhkan. Dengan cara menekan pada icon penghapus, kemudian hapuslah pada bagian yang akan kalian hilangkan. Apabila sudah, silakan klik centang.
  8. Langkah berikutnya, kalian bisa tambahkan “effect“. Tap “effect“, kemudian gulir kebawah hingga kalian menemukan “color adjustments“. Ada berbagai macam color adjustment yang dapat kalian pilih, salah satunya black & white(hitam putih). Silakan pilih salah satu kemudian tap centang.
  9. Kemudian kalian tinggal tambahkan tulisan ataupun “basic shapes” jika ingin kalian tambahkan.
  10. Langkah terakhir yaitu save gambarnya. Caranya tap pada bagian export, lalu pilih “save picture to album“. Sampai dengan langkah ini, logo telah tersimpan pada smartphone android kalian. Oh ya cara cara diatas sifatnya tidak wajib, jadi bisa kalian kreasikan sesuai selera kalian sendiri.

Kesimpulan
Jadi begitulah cara membuat logo dengan picsay pro. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat logo di smartphone yaitu picsay pro. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.