cara berhenti first media

Cara Berhenti First Media, Mudah Banget

Cara berhenti first media. Kamu sedang ingin berhenti berlangganan layanan internet first media, namun bingung caranya? Tenang, pada artikel ini akan dipaparkan mengenai langkah langkah untuk berhenti langganan first media.

Artikel ini bukan bermaksud untuk mengajak berhenti berlangganan, namun memberikan informasi bagaimana cara berhenti berlangganan bagi yang sedang kebingungan.

First Media adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ISP (Internet Service Provider). Internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi beberapa orang, terutama ketika kondisi pandemi seperti sekarang ini. Ada beberapa kegiatan yang membutuhkan koneksi jaringan internet, seperti contohnya mengikuti kelas online, meeting, dll.

Namun meski sudah nyaman dengan salah satu provider, terkadang kita akan dihadapkan pada kondisi tertentu sehingga memilih untuk memutuskan layanan. Salah satu alasan, berhenti berlangganan adalah mau pindah rumah, & kebetulan rumah baru tidak tercover provider diawal ia berlangganan. Ada juga alasan lain, mengapa orang berhenti berlangganan internet tertentu, antara lain;

Besaran Bandwidth Yang Kecil
Sebetulnya besaran bandwidth adalah hal yang abu abu. Tentu bukan salah provider juga. Sebagai contoh kita berlangganan up to 100Mb, lalu kita berekspetasi akan mendapat 100Mb. Ekspetasi tersebut tentu saja keliru.

Padahal hal tersebut tidak 100% persen akan mendapatkan 100Mb, karena terdapat up to. Yang berarti “mau ke 100” atau “menuju ke 100”. Jadi apabila kita mendapatkan sekitar 20 atau 50 hal tersebut tetap benar.

Lantas muncul pertanyaan, “tapi kok jaraknya jauh banget ka antara 100 terus dapat sekitar 20 atau 50?”. Sebetulnya hal tersebut lumrah lumrah saja, karena paket up to adalah bandwidth shared. Umumnya ISP akan menyediakan dua jenis paket yaitu dedicated (1:1) dan shared bandwidth (up to).

Jadi apabila kita ingin mendapatkan murni 100Mb dengan stabil, baiknya kita memilih paket dedicated bukan up to. Namun tentu biaya yang akan kita bayar jauh lebih mahal ketimbang paket up to.

Ada kurang lebih 4 cara untuk berhenti berlangganan. Berikut ini 4 cara berhenti berlangganan first media.

Cara Berhenti First Media

1.Call Center

Cara pertama yang dapat temen temen lakukan untuk berhenti berlangganan. Temen temen dapat menghubungi melalui call center / contact center. Adapun call center pada masing masing daerah sebagai berikut:

  • Jakarta : 021-25596595
  • Bandung : 022-87346500
  • Surabaya : 031-2950700
  • Malang : 0341-330 1030
  • Medan : 061-4106 1000
  • Batam : 0778-5707 200

Adapun langkah langkahnya sebagai berikut:

  • Telepon ke call center first media pada kota kamu.
  • Ikuti arahan mesin penjawab otomatis. Kemudian pilih menu untuk berbicara langsung dengan customer service.
  • Selanjutnya jelaskan alasanmu mengapa memutuskan untuk berhenti berlangganan first media.
  • Nantinya kamu bakal disambungkan ke bagian pemutusan. Lalu akan ditanya ulang terkait alasan berhenti berlangganan.

2.Email

Apabila teman teman lebih suka untuk mengirim pesan text, maka teman teman bisa mengurusnya melalui email dan ditujukan ke customer.service@linknet.co.id. Untuk lebih detailnya dan format emailnya sebagai berikut:

  • Pertama silakan teman teman login menggunakan akun email kalian. Bebas mau menggunakan gmail ataupun yahoo, atau yang lainnya.
  • Selanjutnya silakan buat pesan email.
  • Pada form email tujuan, silakan diisi “customer.service@linknet.co.id
  • Sedangkan pada subject silakan disi “Berhenti Berlangganan First Media
  • Lalu pada body atau isi email, silakan tuliskan nama, id pelanggan dan penjelasan mengapa ingin berhenti. Apabila kamu bingung bagaimana format penulisannya, bisa lihat contoh berikut::
berhenti berlangganan first media
berhenti berlangganan first media via email

3.Sosial Media

Selain menggunakan menelpon melalui call center ataupun email. Ada cara lainnya, yaitu melalui sosial media. Temen temen dapat memberitahukan pemutusan dengan menghubungi akun twitter @FirstMediaCares milik first media.

4.Kantor First Media

Apabila ketiga cara diatas masih sulit bagimu. Maka ada cara simpelnya yaitu dengan mendatangi kantor first media secara langsung yang ada di kota kamu berlangganan. Bila kamu memilih cara ini, kamu akan bertemu dengan petugas first media secara langsung. Dan harapannya akan segera diproses.

Denda/Penalty Berhenti Langganan First Media Sebelum 1 Tahun

Sesuai dengan kontrak yang tertulis pada awal ketika mau berlangganan. Apabila teman teman berhenti sebelum 12 bulan masa kontrak habis. Maka teman teman akan dikenai biaya denda Rp 500.000 untuk sisa bulan sebelum masa kontrak habis.

QnA
Q: Berapa lama pemutusan First Media?
A: Proses pelaksanaan dismantle perangkat bergantung relatif, bisa 2-14 hari kerja. Namun yang perlu digaris bawahi berdasarkan informasi resmi dari pihak first media. Apabila pelanggan akan melakukan pemutusan layanan, maka pelanggan wajib untuk memberitahukan 14 hari kerja sebelum periode (tanggal) billing tagihan (cetak tagihan). Serta membayar kewajiban pelanggan.

Kesimpulan
Jadi begitulah cara berhenti first media. Ada 4 cara untuk berhenti berlangganan yaitu melalui; email, call center, sosial media, & mendatangi kantor first media. Semoga dengan artikel ini dapat membimbingmu. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.