cara membuat absensi di google classroom

Cara Membuat Absensi di Google Classroom

Cara Membuat Absensi di Google Classroom. Google Classrom menjadi jawaban untuk menyelesaikan permasalahan pembelajaran secara daring atau online. Tetapi hal ini juga muncul dari benak kita bagaimana cara membuat absen di google classroom. Dengan menggunakan Absensi dari Google Classroom seorang guru ataupun pengajar tak perlu mendata secara manual kehadiran siswa. Lantas bagaimana caranya? Simak dibawah.

Cara Membuat Absen di Google Classroom

  1. Untuk mengabsen kita masuk ke Tugas Kelas, Klik Tugas Kelas.Kita klik buat > kita buat Topiknya dulu, contoh: KBM SELASA 31 APRIL 2021 > Klik Tambahkan
  2. Kemudian kita buat absennya, kita klik tanda buat atau plus > pertanyaan.
  3. Kemudian akan muncul halaman baru, isi pertanyaan dengan contoh “ABSENSI KEHADIRAN SELASA 31 APRIL 2021”.
  4. Jawaban singkat kemudian diganti dengan pilihan ganda. Opsinya kita isi hadir.
  5. Untuk bagian form “petunjuk” sebagai contoh bisa diisi dengan “silakan adik adik klik hadir untuk memulai pembelajaran”.
  6. Untuk topiknya kita ganti ke “KBM SELASA 31 APRIL 2021” yang tadi sudah dibuat.
  7. Kemudian pada poin diganti menjadi tidak dinilai. Karena ini absen.
  8. Untuk siswanya pastikan semua sudah tercontreng.
  9. Apabila ingin langsung dipublish hari ini maka tinggal klik “tanyakan”, Tetapi apabila ingin dipublish dilain hari maka tinggal pilih jadwalkan dan akan muncul tanggal kapan absensi akan diberikan.
membuat absensi di google classroom

Jadi begitulah Cara Membuat Absensi di Google Classroom. Check Bapak & ibu telah membuat Nama Class di Google Classroom serta mengaitkan dengan google form. Nah, mudah kan bapaka ibu, cara absen dari google classroom? Terima kasih bapak & ibu sudah berkunjung di iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.