cara menghilangkan watermark bandicam

Cara Menghilangkan Watermark Bandicam, Gampang Banget

Ada banyak aplikasi perekam layar. Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk record layar, yaitu Bandicam. Pada artikel ini kakak iyainaja, akan membahas tentang cara menghilangkan watermark bandicam.

Jika kamu hanya membutuhkan aplikasi yang dapat merekam layar komputer / laptop, tanpa perlu membutuhkan aplikasi editing video, Bandicam salah satu opsi yang dapat kamu gunakan.

Aplikasi Bandicam merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang jauh lebih ringan, dibandingkan aplikasi perekam layar lain seperti camtasia. Maka tak heran jika kebanyakan orang, lebih memilih menggunakan aplikasi ini. Tak hanya itu, kualitas hasil rekaman juga tak jauh berbeda dengan software perekam layar yang lain.

Cara Screen Record di Laptop

Bandicam sendiri tersedia dalam dua pilihan, yaitu gratis (belum teregistrasi) dan berbayar (sudah teregistrasi). Perbedaan yang paling mencolok pada kedua pilihan tersebut, terletak pada bagian watermark. Apabila kamu menggunakan versi gratis, maka ketika kamu melakukan rekaman nantinya hasil rekaman akan terdapat sebuah watermark atau logo bandicam. Berbeda dengan versi berbayar, logo bandicam tidak akan muncul.

Tentu adanya watermark, hasil rekaman jadi agak kurang ciamik untuk dipandang. Salah satu solusinya yaitu dengan membeli lisensi. Namun, bagi kamu yang tidak memiliki dana yang cukup, kamu dapat mengikuti panduan yang kakak paparkan.

Pada artikel ini kakak, akan bagikan tips bagaimana cara menghilangkan logo bandicam, tanpa perlu membeli lisensi. Penasaran bagaimana caranya? Silakan disimak!

Cara Menghilangkan Watermark Bandicam

  1. Pertama buka web browser (google chrome, firefox, dll), kemudian kunjungi alamat web berikut “https://bit.ly/kbandicam“.
  2. Apabila situs telah terbuka, silakan unduh file terlebih dahulu dengan menekan tombol download.
  3. Langkah selanjutnya, silakan extract file yang baru saja kamu download.
  4. Setelah terextract, pastikan aplikasi bandicam telah kamu tutup.
  5. Langkah berikutnya, silakan klik kanan pada aplikasi tersebut. Kemudian pilih “run as administrator.
  6. Akan muncul sebuah kotak dialog baru. Silakan inputkan alamat email, pada bagian form “email address“.
  7. Apabila sudah terinput, silakan klik tombol “register application.
  8. Muncul notifikasi “Bandicam registered successfully, menandakan bandicam telah berhasil teregis. Sampai dengan langkah ini kamu sudah berhasil, seharusnya tulisan bandicam tidak akan muncul hingga beberapa minggu / bulan kedepan.
  9. Langkah terakhir, silakan jalankan kembali aplikasi bandicam. Untuk mengeceknya lebih detail, kamu dapat melihatnya pada bagian about. Akan terlihat informasi seperti alamat email yang telah kamu inputkan, beserta serial number.
how to remove watermark bandicam
how to remove watermark bandicam

FAQ

Apakah cara ini permanen?
Cara ini tidak permanen seperti aktivasi windows. Watermark Bandicam akan hilang beberapa minggu atau bulan kedepan. Hingga suatu saat, watermark akan kembali muncul. Apabila watermark kembali muncul, silakan gunakan cara tadi.

Ka, untuk alamat email yang diinputkan harus masih valid atau sembarang bisa?
Untuk alamat email, sembarang bisa. Karena hanya sebagai formalitas saja.

Ka aku sudah ikuti cara diatas, tetapi kenapa gagal?
Pastikan untuk menutup aplikasi bandicam terlebih dahulu, sebelum melakukan cara tadi.

Ka, apakah harus tidak terkoneksi internet atau terkoneksi internet tidak apa apa?
Cara diatas dapat kamu lakukan, baik dalam kondisi tidak terkoneksi ataupun terkoneksi juga tidak masalah. Kakak pribadi selalu terkoneksi dengan internet.

Ka, untuk hasil rekaman yang sudah ada watermarknya, apakah dapat dihilangkan menggunakan cara ini?
Kamu tidak dapat menghilangkan watermark pada hasil rekaman menggunakan cara ini. Jadi, apabila sudah terlanjur terdapat watermark, silakan lakukan record ulang.

Kesimpulan

Jadi begitulah cara menghilangkan watermark bandicam. Ada dua cara remove watermark bandicam, pertama dengan membeli lisensi, dan yang kedua dengan menggunakan panduan yang telah kakak sampaikan. Terima kasih telah membaca artikel di iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.