cara membuat google drive yang bisa diakses semua orang

Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang

Cara Membuat Google Drive yang bisa diakses semua orang. Siapa coba disini, tidak tau apa itu google drive? Beberapa orang pasti tau terkait google drive. Google Drive dapat sharing document kepada orang lain ,maka memudahkan kerja secara kolaborasi. Sharing Google Drive yang dapat di akses semua orang, pasti membantu pengguna buat sharing document pada semua orang cuma lewat sebuah tautan. Apabila sharing dilakukan dengan manual, terlebih jika penerima lebih satu orang, pasti bakal memakan banyak waktu & tidak efektif. Bagaimana caranya? Simak dibawah.

Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua orang

Dengan pilihan bagikan, bisa sharing document di Google Drive agar dapat dilihat semua orang. Agar semua orang bisa lihat document yang dibagi, penerima perlu memiliki tautan, caranya :

  1. Sign-in ke account Google Drive, selanjutnya tentukan document mana yang bakal diubah statusnya (click kanan document/file), maka bakal muncul banyak pilihan yaitu “open with”, “bagikan”, serta yang lain. Klik opsi “bagikan”.
  2. Sesaat tampil di monitor bakal muncul tulisan “wait” / “memuat”, berarti lagi diproses.
  3. Sesudahnya monitor bakal memperlihatkan menu “Bagikan dengan orang & grup”dan “Dapattkan tautan”. Selanjutnya klik pada “Ubah ke siapa saja yang memiliki tautan ini”.
  4. Sesudah itu muncul tanda globe dengan warna hijau pada monitor, berarti document sudah menjadi public, artinya bakal memberikan izin di document kepada semua orang yang memiliki tautan.
  5. Akhiri lewat klik “Selesai”
cara buat link google drive yang bisa diakses semua orang
cara buat link google drive yang bisa diakses semua orang

Kesimpulan
Tulisan diatas merupakan Cara Membuat Google Drive yang bisa diakses semua orang. Kalau menetapkan buat sharing, check ulang document yang bakal dishare, tidak mengandung data sensitif & tak melanggar ketentuan tos google drive. Tetapi jika document itu aman & cuman data umum, sharing via Google Drive jadi solusi efektif untuk sharing. Jadi untuk dapat sharing ke semua orang, hanya tinggal klik bagikan dan ubah ke siapa saja yang memiliki tautan. Terima kasih udah berkunjung di iyainaja.my.id. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.