cara memasukkan audio ke google form

Cara Memasukkan Audio Ke Google Form

Cara memasukkan audio ke google form. Anda sedang kebingungan untuk memasukkan audio ke google form? Jika iya, artikel ini sangat tepat, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menyisipkan audio ke google form.

Google form biasa disebut google formulir, adalah salah satu produk milik google. Ada berbagai macam produk google seperti, google drive, google form, google docs,dll. Google form biasa digunakan untuk mengajar atau membuat soal.

Sering kali, soal hanya berbentuk tulisan. Lantas bagaimana jadinya, jika soal tersebut untuk meningkatkan skill listening pada peserta bahasa inggris? Bagaimana cara? Tentunya dengan menyisipkan audio ke form tersebut. Bagaimana cara menambahkan rekaman suara pada google form? Penasaran?

Mengubah Google Form ke Word

Ada beberapa tahapan untuk menambahkan audio di google form diantaranya:

  1. Login akun google (gmail).
  2. Menambahkan atau mengupload file audio ke google drive atau ke cloud storage lainnya.
  3. Share file audio dan dapatkan url linknya.
  4. Sisipkan link audio ke google form
    Adapun cara menambahkan audio di google form sebagai berikut.
memasukan audio ke google form
memasukan audio ke google form

Cara Memasukkan Audio Ke Google Form

  1. Pertama silakan buka komputer, atau laptop anda. Pastikan perangkat anda terkoneksi dengan jaringan internet.
  2. Berikutnya siapkan file audio yang akan disisipkan pada google form.
  3. Apabila file audio sudah siap. Silakan upload ke google drive terlebih dahulu.
  4. Untuk mengupload audio ke google drive. Caranya silakan login akun google (gmail) anda. Kemudian ke google drive > klik new > file upload > kemudian cari file > upload. File pun akan terupload, silakan tunggu.
  5. Bila file audio sudah berhasil terupload, langkah berikutnya yaitu share file audio tersebut. Cara share filenya dengan klik kanan file audio > get link > pada bagian restricted ubah menjadi “anyone with this link” > klik copy link > done.
  6. Kemudian sekarang buka google form, buatlah soal. Kemudian pada soal tersebut paste kan link dari file audio yang telah anda copy. Sampai dengan langkah ini anda telah berhasil menyisipkan link audio ke google form.
Kesimpulan

Jadi begitulah cara memasukkan audio ke google form. Untuk memasukan audio, kalian perlu mengunggah audio tersebut ke google drive. Kemudian share link dan paste kedalam soal. Terima kasih telah membaca artikel iyainaja.my.id. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.